Siapa itu Brigade Meo yang Melaporkan UAS ke Polisi? TERNYATA...


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ustadz Abdul Somad (UAS) dikabarkan dilaporkan oleh Organisasi Massa (Ormas) yang menamakan Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Kepolisian Daerah (Polda) NTT, Sabtu (17/8/2019). Laporan tersebut dilayangkan karena UAS diduga telah menistakan salib dan patung yang merupakan simbol agama Katolik dan Kristen Protestan dalam video yang tersebar di media sosial.

"Kami sudah laporkan Ustaz Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen dan Katolik," ungkap Anggota Brigade Meo, Jimy Ndeo, seperti dilansir kumparan.

Jimy mengatakan, khotbah UAS yang viral di media sosial itu dinilai sudah sangat meresahkan dan mencederai umat Kristen dan Katolik di Indonesia, terlebih umat di NTT. Untuk itu, UAS dinilai harus mempertanggungjawabkan pernyataannya tersebut.

“Apa yang dikatakan Ustaz Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen dan Katolik. Dia harus bertanggung jawab,” kata Jimy.

Jimy menyayangkan tausiah yang disampaikan UAS. Dia meminta UAS bisa memberikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada umat Kristen dan Katolik.

"Kami laporkan Ustaz Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan umat Muslim. Jika Ustaz keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi," katanya.

Link: https://kumparan.com/florespedia/dianggap-singgung-salib-ustaz-abdul-somad-dilaporkan-ke-polda-ntt-1rgQwTITXXw

SIAPA BRIGADE MEO?

TERNYATA...

Ketua Umum Brigade Meo NTT adalah Pendeta Ady Ndiy.

Brigade Meo ini juga yang getol minta FPI dibubarkan dan tangkap Habib Rizieq.

Brigade Meo Tuntut FPI Dibubarkan
http://www.mediantt.com/2016/11/10/brigade-meo-desak-bubarkan-fpi-stop-diskriminasi-kaum-minoritas/

Brigade Meo Tuntut Habib Rizieq Ditangkap
https://nasional.tempo.co/read/819193/warga-kupang-demo-tuntut-rizieq-fpi-ahmad-dhani-ditangkap/full&view=ok

[Video - Brigade Meo NTT]
Loading...