Saksikan Kemeriahan Jakarta Muharram Festival 2019 Bersama Gubernur Anies Baswedan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Tahun Baru Islam 1441 Hijriah jatuh pada 1 September 2019.

Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin ikut memeriahkan Malam Tahun Baru Islam 1441 Hijriah bisa datang ke pagelaran Jakarta Muharram Festival 2019. Event yang digelar di sekitaran Bundaran HI pada Sabtu, 31 Agustus 2019 ini akan dibuka dengan tausiyah dari Ustaz Maulana.

Jakarta Muharram Festival akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Festival ini juga dimeriahkan oleh artis-artis Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Para artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian dari Jakarta Muharram Festival 2019. Selain Muharram Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan, dan penampilan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Muharram Concert, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance.

Bagi warga yang senang dengan kesenian nusantara, bisa menyaksikan penampilan kesenian khas Betawi seperti Tari Topeng, Palang Pintu, Lenong dan Pantun, hingga Ondel-ondel feat Perkusi Marawis. Lalu ada 3000 peserta milenial pawai obor yang dilombakan melalui Piala Gubernur Pawai Obor. Nantinya, tidak hanya memberikan suasana hangat, pawai itu juga dapat menyejukkan hati dan membuat suasana damai di malam Jakarta.

Pemprov DKI juga telah menyiapkan pertunjukan Water Screen Projection Laser di air mancur Bunderan HI dan 3D Project Mapping Building yang mampu menarik perhatian pengunjung pada gelaran HUT DKI lalu. Sementara itu, yang tak kalah menarik adalah Fire Dance hingga Beauty of Jakarta Festival yang bakal menemani pengunjung hingga puncak acara pukul 23.00 WIB.

Bagi warga yang tidak bisa datang langsung ke Bundera Hotel Indonesia pada Malam Tahun Baru Islam nanti, ada alternatif untuk ikut menyaksikan kemeriahan Jakarta Muharram Festival 2019. Festival ini akan disiarkan langsung di Trans TV, CNN Indonesia TV dan streaming di detikcom sejak pukul 17.00 WIB. [detik]
Baca juga :