Pemimpin itu Mencari SOLUSI, Bukan Menambah MASALAH


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemimpin itu mencari SOLUSI. Bukan menambah masalah.

Mengetahui bahwa pengangguran di kalangan lulusan SMK tinggi. PemprovDKI membuat program revitalisasi SMK. Tujuannya tentu agar pendidikan SMK menemukan relevansinya di tengah perubahan dunia saat ini. Seorang pemimpin memang harus mencari solusi atas masalah.

Pemrov DKI pun mengundang para ahli dari Jerman. "Jakarta akan mendapatkan pendampingan 60 senior expert ini untuk anak-anak kita di SMK," kata mas Anies kepada media (19/8/2019).

Para pakar tersebut meliputi profesional mulai dari bidang industri, teknik, hingga perhotelan. Senior expert tersebut merupakan program Jerman bagi pensiunan ahli-ahli yang masih berkarya.

Alhamdulillah, pemimpin kita di Jakarta menemukan solusi atas merebaknya pengangguran lulusan SMK sebagaimana dinyatakan oleh data BPS. Tentunya ini bukan satu-satunya upaya.

Semua penyakit ada obatnya, setiap masalah ada jalan keluarnya. Alih-alih membiarkannya. Alih-alih membuat lebih ruwet. Pemimpin yang baik membantu kita bersikap tenang, mendorong kita menemukan solusinya.

(By Tatak Ujiyati)

***

Revitalisasi SMK, Anies Gandeng 60 Pensiunan Ahli Asal Jerman
https://metro.tempo.co/read/1237635/revitalisasi-smk-anies-gandeng-60-pensiunan-ahli-asal-jerman/

Serap Lulusan SMK, Anies Baswedan Buka Job Matching dan SMK Expo 2019
https://metro.sindonews.com/read/1431261/171/serap-lulusan-smk-anies-baswedan-buka-job-matching-dan-smk-expo-2019-1566188898

Permintaan Anies Baswedan kepada Pelaku Industri: Rekrut Lulusan SMK Jakarta!
https://wartakota.tribunnews.com/2019/08/19/permintaan-anies-baswedan-kepada-pelaku-industri-rekrut-lulusan-smk-jakarta

Loading...