PDIP Semakin JUARA! Anggota DPR Fraksi PDIP Nyoman Dhamantra Ditangkap KPK


[PORTAL-ISLAM.ID]  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 11 orang termasuk anggota Komisi IV DPR F-PDIP I Nyoman Dhamantra yang ikut terjerat dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK dalam kasus dugaan suap pengurusan izin impor bawang putih tahun 2019.

Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan Nyoman telah ditahan dan kini sedang diperiksa KPK.

"Penahanan dilakukan selama 20 hari ke depan," kata Febri di Gedung KPK, Jumat (9/8/2019) dini hari.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan, 11 orang yang ditangkap dari pengusaha importir hingga orang kepercayaan anggota DPR RI.

"Sebelas orang terdiri dari unsur swasta pengusaha importir, sopir, dan orang kepercayaan anggota DPR RI dan pihak lain," ujar Agus.

Penyidik KPK menyita bukti transaksi Rp 2 miliar yang diamankan dalam OTT ini. Selain rupiah, penyidik KPK menyita pecahan dolar AS.

Dalam perkara ini, I Nyoman diduga meminta komitmen fee Rp1.700 hingga Rp1.800 per 1 kilogram bawang putih yang diimpor. Komitmen fee tersebut rencananya digunakan untuk mengurus perizinan kuota impor 20.000 ton bawang putih.

Selain komitmen fee tersebut, I Nyoman telah menyepakati adanya permintaan awal sebesar Rp3,6 miliar untuk mengurus izin impor bawang putih. Namun, dari Rp3,6 miliar baru terealisasi Rp2,1 miliar untuk I Nyoman.

"‎Angka yang disepakati pada awalnya adalah Rp3,6 miliar dan komitmen fee Rp1.700-Rp1.800 dari setiap kilogram bawang putih yang diimpor. Komitmen fee tersebut akan digunakan untuk mengurusi kuota impor 20.000 Ton bawang putih untuk beberapa perusahaan," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo saat konferensi pers di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019), seperti dilansir Okezone.

***

PDIP semakin juara !!!

[Video]

Loading...