Mbah Moen Wafat, Ini Sederet Ucapan Duka Cita dari Para Politisi


[PORTAL-ISLAM.ID]   Kabar duka datang dari Organisasi Masyarakat Nahdlatul UIama atau NU, Kiai Miamun Zubair dikabarkan meninggal dunia pada Selasa 6 Agustus 2019.

Pemuka agama sekaligus politikus yang akrab disapa Mbah Moen tersebut menghembuskan nafas terakhirnya saat melakukan rangkaian ibadah haji.

Kabar ini pun dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani.

"Iya, saya mendapat kabar dari Mekkah," ujar Arsul Sani.

Ia melanjutkan, kabar itu didapat langsung dari putra Mbah Moen, yakni Taj Yasin yang juga merupakan wakil gubernur Jawa Tengah.

"Dikonfirmasi putra beliau, Gus Yasin, Wagub Jateng," lanjut Arsul Sani.

Setelah kabar ini terdengar sampai Indonesia, banyak ucapan duka cita yang datang dari para politisi dan tokoh Tanah Air.

Satu di antaranya yakni ucapan duka dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD yang mencuitkan kalimat duka di akun Twitter resminya, @mohmahfudmd.

Menteri Susi Pudjiastuti pun turut memberikan ucapan duka melalui akun Twitternya @susipudjiastuti.

Di matanya, Mbah Moen adalah tokoh besar Indonesia yang mempersatukan bangsa.

"Innalillahi wa innailaihi rajiuun. Indonesia kehilangan tokoh besar dan pemersatu bangsa." tulis @susipudjiastuti.

Ucapan duka dari Menteri Susi Pudjiastuti atas wafatnya Mbah Moen.

Putri dari mendiang Kiai Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Alissa Wahid mengunggah sebuah foto saat dirinya bersama Mbah Moen.

Lewat cuitan @AlissaWahid, ia menceritakan banyak menerima hadiah dari Mbah Moen, mulai dari surban, kerudung, bahkan uang yang dibungkus dalam amplop kecil.

"Banyak sekali hadiah yang Mbah Moen telah berikan kepada saya. Surban Mbah, kerudung, uang di amplop kecil... belum lagi hadiah imaterial yang begitu banyak... dalam derai airmata, saya mensyukuri semua hadiah Mbah Moen. Terimakasih atas kasihsayang, Mbah kepada saya..." tulis @AlissaWahid pada Selasa (6/8/2019) pukul 10.03 WIB.

Politikus Fadli Zon juga memberikan ungkapan bela sungkawa melalui akun Twitternya @fadlizon.

"Innalillahi Wainnailaihi raajiun. Turut berduka cita atas wafatnya KH Maimoen Zubair di Mekkah. Smg alm Mbah Moen diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT n husnul khotimah. Amin," tulisnya pada pukul 09.30 WIB.

Sumber: Tribun
Loading...