Jokowi Heran Listrik Mati, Rakyat Lebih Heran Lagi Ngurus Negara Kok Begini


[PORTAL-ISLAM.ID] Jokowi Heran Kenapa PLN Tak Bisa Kerja Cepat...

Saya juga heran Pak Jokowi, kenapa kwalitas bangsa ini jadi begini,

Di Negara Lain, masalah matinya Listrik kemarin itu adalah masalah bangsa yang besar yang menuntut menteri-menterinya bertanggung jawab, ini bukan kesalahan teknis tapi ini keteledoran...!!

Tau gak Pak, di Australia setelah listrik padam setengah hari, kompensasinya gratis bayar listrik selama sebulan. Di Taiwan, Presidennya minta maaf dan menterinya mengundurkan diri Pak... Kalo gak salah di Korsel juga begitu... Kalo di Negri ini bisa gak pak mencontoh mereka...??

Anda bisa rasakan gak pak, betapa besar kerugian yang diderita rakyat anda selama 8 jam tanpa listrik...?? Ada berapa perusahaan yang berhenti beroperasi, berapa RS yang kelabakan karena alat-alat yang dipake memerlukan aliran listrik, berapa pom bensin yang tak bisa melayani pembeli, berapa alat transportasi yang tidak bisa beroperasi, berapa aplikasi online yang tak bisa bertransaksi, belum lagi usaha-usaha kecil rumahan yang lain, kerugiannya sangat banyak pak... Dan kata dirut PLN kami harus Ikhlas...?? Ini gak masuk akal Pak...

Jika anda marah, berilah sanksi tegas atas keteledoran bawahan anda, berikan konpensasi untuk rakyat anda yang dirugikan, bukannya malah joget-joget gak jelas bersama menteri-menteri anda.

Saya mengkritik anda bukan karena saya membenci anda pak, melainkan menyayangkan kewibawaan anda yang hilang karena sikap anda sendiri, andaikan anda bersikap lebih cekatan daripada Gubernur Jakarta, anda tidak akan dibanding-bandingkan oleh rakyat anda sendiri.

Jakarta, itu masih Ibu Kota Negara pak, yaa walaupun akan anda pindahkan, dan anda sendiri memilih ngantor di Istana Bogor, tapi Jakarta adalah Miniatur Indonesia yang tetap menjadi perhatian mata Dunia, yaa memang Pak Anies Baswedan adalah Gubernurnya, tapi Istana saat ini masih ada di Jakarta, jadi tanggung jawab Padamnya Listrik itu tanggung jawab Anda dan Gubernur DKI sebagai Pemimpin.

Tau gak pak, pendukung anda semua membully Pak Anies kemarin, padahal namanya PLN itu milik negara, bukan milik propinsi, mereka menyerang membabi buta, padahal 'Gubernur Indonesia' itu sudah banyak melakukan hal-hal yang seharusnnya anda lakukan dengan cepat,

Kami prihatin dengan kondisi bangsa ini saat ini Pak, seakan-akan bernegara adalah hal yang dianggap sederhana dan jadi bahan becandaan, hal yang tak ada, diada-adakan guna membenturkan rakyat, tapi masalah besar dianggap sepele jika tak mampu menyelesaikan.

Inilah Paradoks Indonesia pak... Semua hal menjadi Kontradiktif, masalah kecil dibesar-besarkan dan masalah besar dianggap sepele.

Masih gak percaya Indonesia bubar tahun 2030...?? Kalo begini-begini saja dalam mengurus negara, kalo tidak ada perbaikan sama sekali, semua itu akan terjadi pak... Dan kami sebagai rakyat tentunya kami tak mau hal itu terjadi.

Ayoolah Pak, nasib bangsa ini kedepan ada ditangan anda karena anda adalah pemimpinnya, bila tak sanggup, Mundur sajalah Pak... Biar diteruskan oleh yang dirasa mampu. Jika anda ingin berlanjut, kami harap ubahlah kebijakan anda, pekalah terhadap kesulitan rakyat anda, semua demi nasib bangsa ini kedepannya.

Sekian dan terima cucian... 😔😔

By Inuyaw Titan

[sumber: fb penulis]

Loading...