10 Cara Membungkam Isu Khilafah


[PORTAL-ISLAM.ID]  10 Cara Membungkam Isu Khilafah:

(1) Jujur pada ummat, penuhi yang dijanjikan pada mereka, bela yang lemah dan tegas pada yang kuat. Maka mereka takkan perlu kisah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq.

(2) Sayangi ummat, perhatikan dan penuhi hajat mendasar mereka. Hingga mereka tak akan lagi bertanya-tanya, tentang Khalifah Umar yang pernah melakukan itu.

(3) Bersabar dengan kesalahan ummat, berlembutlah dengan mereka. Supaya sosok Khalifah Utsman bin Affan tak lagi memesona buat mereka, tak lagi mengherankan.

(4) Adil dalam menbuat keputusan, meski berbeda pandangan. Dan ummat tak lagi melihat bahwa apa yang dilakukan Khalifah Ali bin Abu Thalib sebagai keistimewaan.

(5) Perhatikan generasi muda dan pendidikannya, fokus pada infrastruktur seperti universitas dan perpustakaan. Agar ummat tak perlu kagum pada Khalifah Al-Ma'mun.

(6) Jamin pasokan dan ketersediaan air dan energi, hingga ummat tak bisa lagi dirayu dengan kisah Khalifah Harun Al-Rasyid dengan proyek pengairan haji.

(7) Muliakanlah para ulama, hingga ulama itu bisa memberikan dukungan dengan ilmu mereka. Maka ummar tak lagi jadikan kisah Khalifah Umar bin Abdul Aziz sebagai panutan.

(8) Bela kepentingan ummat. Sampai anak-anak kecil tak lagi terpesona dengan Khalifah Al-Mu'tashim yang membela satu Muslimah dengan ratusan ribu pasukan.

(9) Tunjukkan wibawa di tengah-tengah dunia. Hingga ingatan ummat akan Khalifah Sulaiman yang menguasai 1/3 dunia bisa dihapuskan atau minimal tersaingi.

(10) Jaga Masjidil Haram, Masjid Nabawi, dan Masjidil Aqsha. Hingga ummat tak perlu lagi berharap pada sosok Khalifah Abdul Hamid II dan ketegasannya pada zionis.

Makin panjang daftar bila dilanjut, tapi saya yakin bila yang diatas bisa dilakukan, ide Khilafah bakal usang, basi, dan tak lagi laku dijual dan diasong.

[By Felix Siauw]

*Sumber: fb (5/8/2019)

Loading...