GOODBENER 👍 Inovasi Qurban Pemprov DKI


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemprov DKI punya Inovasi baru untuk Qurban

Pembagian Qurban Ala Good Bener:
- Dipotong Secara Syariah
- Diolah Oleh Chef Hotel Bintang 5
- Dinikmati Kaum Dhuafa

Ada yang istimewa pada penyelenggaraan qurban pemprov DKI tahun ini, yakni akan membagikan daging siap saji.

Jadi gini setelah hewan qurban dipotong secara syariat dan profesional di rumah potong hewan milik BUMD DKI Dharma Jaya, dagingnya dikirim ke banyak hotel bintang 5 seperti Shangrila, Borobudur, dan Aston untuk diolah menjadi santapan lezat oleh para chef terbaik di Jakarta

Selanjutnya ribuan box masakan tersebut segera disebar ke fakir miskin di Jakarta yang nantinya tinggal langsung menyantap masakan terenak yang mungkin belum pernah mereka rasakan seumur hidup... Goodbener niih...

"Tahun ini kurban atau daging kurban tidak dibagikan mentah, tetapi dibagikan sebagai daging yang siap saji dan yang memasak adalah para chef dari hotel-hotel berbintang," tutur Anies.

Dalam menjalankan program ini, pemprov DKI melakukan kerja sama dengan badan yang bergerak di bidang sosial, seperti ACT, Rumah Zakat, hingga Baznas. Program ini juga turun menggandeng 9 hotel besar di Jakarta yakni Hotel Borobudur, Hotel Grand Cempaka, Hotel Aston Pluit, Hotel Shangri La, Hotel Dharmawangsa.

Daging siap santap ini nantinya akan dibagikan dalam bentuk besek bambu dan daun pisang. Hal ini menjadi langkah pemprov DKI untuk membantu pengurangan sampah plastik.

"Distribusinya akan menggunakan wadah yang ramah lingkungan tidak lagi menggunakan plastik tapi menggunakan besek dari bambu dengan daun pisang," ucap Anies.

Kemarin, Jumat (9/8), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menandatangani perjanjian kerja sama terkait Pelaksanaan Dapur Kurban 2019.

"Bahwa kegiatan ini untuk mendukung dan membantu saudara kita yang saat ini memiliki ekonomi rendah. Jadi tidak hanya negara yang hadir, tapi bersama seluruh komponen masyarakat," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Sumber: Kumparan
Baca juga :