Di Jakarta Orang Miskin Bisa Belanja Murah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Di Jakarta Orang Miskin Bisa Belanja Murah

Beras Rp 30.000 per 5 kg atau Rp 6.000 saja per kg. Daging sapi Rp 35.000 per kg. Daging ayam Rp 8.000 per ekor. Dan masih ada telur, ikan kembung, susu yang semuanya murah. Irit banget ya? Itu semua layanan khusus. Bisa dibeli hanya bagi orang tak mampu Jakarta.

Lebih dari 1 juta orang miskin berhak belanja di program pangan murah ini. Mereka adalah pemegang Kartu Lansia, KJP Plus, Kartu Pekerja, anggota PPSU, PHL, penghuni rumah susun Pemda. Pada hari-hari tertentu Pemprov menggelar belanja murah di RPTRA dan tempat-tempat yang mudah diakses warga.

Program Pangan Murah memang sengaja didisain untuk memberikan keadilan bagi warga Jakarta yang kurang mampu. Pendapatan daerah dialokasikan untuk memperkecil kesenjangan sosial. Agar yang miskin juga bisa makan bernutrisi. Terutama anak-anak dan manula, agar tetap sehat.

Jangan yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Seperti lagu Rhoma Irama.

Gubernur harus berpihak. Pada mereka yang terpinggirkan. Sebab jika bukan mereka, pemegang kuasa yang membela, siapa lagi? Yang akan menolong mereka yang papa.

Mudah-mudahan seluruh warga miskin Indonesia, di daerah-daerah lain. Juga dapat program pangan murah ya. Mudah-mudahan ada pemimpin-pemimpin daerah lain yang juga membela yang papa.

Progran ini mengingatkan kita juga, yang berpunya. Bahwa menolong fakir miskin adalah salah satu jalan ke surga.

Cek jadwal pangan murah bulan Agustus 2019 di fb Pemprov DKI, di sini 👇:

Nah, ini dia jadwal pangan murah Bulan Agustus 2019, dari tanggal 12-16 Agustus dan 19-22 Agustus yang bisa diakses...
Dikirim oleh Pemprov DKI Jakarta pada Minggu, 11 Agustus 2019
loading...
Loading...