Belum Kerja, Sudah Dikasih Mobil Baru


[PORTAL-ISLAM.ID]  Rencana Presiden Joko Widodo untuk memberikan mobil dinas baru kepada para menteri Kabinet Kerja jilid II menuai polemik.

Direktur Eksekutif Parameter Indonesia, Adi Prayitno mengatakan, kebijakan itu tidak tepat dilakukan saat ekonomi nasional tidak stabil seperti saat ini.

“Padahal kondisi ekonomi kita sedang turun naik,” ujar Adi, Rabu 21 Agustus 2019.

Adi juga menyebutkan, kebijakan pengadaan mobil baru untuk menteri baru harus terlebih dahulu dibuktikan dengan kinerja. Bukan belum bekerja tapi sudah dimanja.

“Mestinya yang perlu ditonjolkan pertama kali kinerja dan prestasi, ini belum kerja apapun sudah bicara mobil dinas,” sesalnya.

Informasi rencana pembelian mobil dinas baru diketahui dari dokumen Layanan Sistem Pengadaan Elektronik tentang pengadaan kendaraan menteri negara, dilansir 20 Agustus 2019. Pada laman tersebut, diketahui ada pengadaan kendaraan dinas untuk menteri tertanggal 19 Maret 2019.

Dari dokumen tersebut, terpampang nilai total dari mobil yang akan dipakai menteri kabinet Jokowi-Maruf. Angkanya cukup fantastis, mencapai Rp 152 miliar. Belum diketahui jenis kendaraannya.

Sumber: RMOL
loading...
Loading...