APA KATA DUNIA??? Penyebab Mati Listrik Massal, PLN: Bisa Layang-layang & Pohon


[PORTAL-ISLAM.ID]   PT PLN (Persero) masih mencari tahu soal alasan terganggunya jaringan transmisi 550 KV perseroan dan mengakibatkan padamnya listrik Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, kemarin.

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten menjelaskan sebab terganggunya transmisi bisa beraneka ragam, untuk pemadaman listrik massal di sebagian wilayah Jawa kemarin ia mengatakan karena transmisi udara yang berada di Ungaran mengalami trip, dan menyebabkan gangguan pertama terjadi pada pukul 11.58 WIB.

Penyebabnya bisa beraneka ragam, "Kami masih proses investigasi, kadang kita tahu bisa layang-layang putus, dahan pohon, dan lainnya," ujar Inten, sapaan akrab Sripeni, saat dijumpai di kantornya (5/8/2019).

Inten juga memastikan bahwa tidak ada unsur sabotase atau dampak gempa bumi untuk gangguan transmisi. PLN mengaku berupaya maksimal untuk segera menormalkan aliran listrik kepada para pelanggan.

Saat ini PLN sedang menghitung besaran kompensasi yang akan diberikan kepada konsumen.

Sumber: CNBC Indonesia

***

"Kalau ini benar, mengerikan sekali. Perekonomian nasional bisa terganggu hanya karena layang2 atau pohon? Kok kayaknya aneh banget," komen @awemany.

Padahal ini menjadi sorotan media internasional yang ramai memberitakan.
Loading...