Ahok Sebut Ajaran Kristen Konyol


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ahok mengomentari tentang kasus Ustadz Abdul Somad yang dipolisikan oleh beberapa elemen Kristen seperti Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Oleh salah satu chanel Youtube 'Nafas Pembaharuan', komentar Ahok tentang UAS dinilai teduh. Ahok dipuja puji habis.

Tanggapan Ahok: “Bedalah kasusnya. Harusnya kalau orang Kristen biasa biasa saja digituin, karena bagi kami salib itu lambang mulia. Kalau orang tak mengerti salib dianggap itu macam-macam tapi tak ngerti. Bagi kami, salib adalah lambang kemuliaan Allah. Kita tak ada masalah.” (Ahok, CNNIndonesia)

"Ini tanggapan yang sangat meneduhkan. Ahok tidak kelihatan pernah diadili sebagai penista agama. Dia tidak balas dendam. Dia malah menerangkan makna salib bagi dia dan dalam kekristenan yang dia mengerti. Kita harus mengucapkan terima kasih banyak kepada Ahok. Anda sudah menjadi saksi bahwa kejahatan tidak harus dibalas dengan kejahatan. Ternyata kejahatan yang dibalas dengan kebaikan akan lebih menyakitkan dan memalukan bagi para penjahat," demikian papar chanel Youtube 'Nafas Pembaharuan' dalam video yang diunggah tentang komentar Ahok.

Video itu diberi judul "Komentar Teduh Ahok: Pelajaran buat MUI, Somad, dan Umat 212".

Link: https://www.youtube.com/watch?v=-ubMZGLQXUU

***

Mungkin chanel Youtube 'Nafas Pembaharuan' ini amnesia dengan jejak digital pernyataan Ahok.

Ahok dikatakan teduh, tidak membalas kejahatan dengan kejahatan.

Sebagai chanel Youtube, pasti tidak akan sulit menemukan beragam pernyataan Ahok.

Salah satunya Ahok sewaktu masih jadi Gubernur DKI, dalam forum resmi rapat Pemprov DKI, direkam oleh Pemprov DKI, menyatakan ajaran Kristen itu konyol!

Di sela-sela rapat Pemprov DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyinggung persoalan ajaran agama Kristen yang dianut dirinya, yang dikatakan ajaran yang konyol.

AHOK berkata:

"Dan saya pasti masuk surga, itu konyolnya orang Kristen. Itu ajaran Kristen itu agak konyol."

"Kalau Islam itu lebih realistis, masih mudah-mudahan (masuk surga), timbang-timbang mana pahala mana dosa, orang Islam gak berani bilang pasti masuk surga, mudah-mudahan masuk Surga, lebih realistis lah."

"Kristen ajarannya agak konyol pasti masuk surga. Dan gua hebatnya percaya ajaran Kristen."

"Itu konyolnya orang Kristen, ngga perlu bayar hutang, ngga capek puasa, nggak capek apa, percaya Yesus saja. Kalau percaya Yesus masuk surga."

Silakan nikmati video pernyataan Ahok ini:

Loading...