Sebaiknya Jokowi yang Temui Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID]  Adanya desakan dari sebagian masyarakat agar elit politik segera rekonsiliasi pasca Pilpres 2019 terus bermunculan. Direktur Eksekutif Analis Politik Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Sarwi berpendapat, jika rekonsiliasi dianggap penting, seharusnya Presiden Jokowi yang datang menemui Prabowo Subianto.

“Ya rekonsiliasi itu penting, kalau untuk sekedar bertemu silahturahmi untuk menurunkan tensi politik untuk awal sementara ini, bukan berarti itu melegalkan kecurangan yang ada, ini hanya silaturahmi politik biasa,” ucap Pangi, dikutip RMOL, Jumat 5 Juli 2019.

Meski dia juga memahami bahwa banyak masyarakat yang tidak setuju, Pangi berharap Jokowi yang justru datang menemui Prabowo.

“Akan lebih baik lagi kalau Pak Jokowi yang menemui Pak Prabowo, karena ibarat orang pertandingan olahraga itu kan banyak itu yang menang menyalami yang kalah,” kata Pangi menyarankan.

“Itu biasa nggak perlu gengsi-gengsian mana duluan yang menyalami mana yang datangi mana yang menunggu nggak penting gitu,” tambah dia.

Seharusnya, lanjut Pangi, Jokowi menemui Prabowo bukan hanya pada masa sulit. Saat pemerintahannya dilanda gonjang ganjing, Jokowi sempat menemui Prabowo di Hambalang.

“Pak Jokowi saat berkuasa dalam kondisi sulit Pak Jokowi datang ke Hambalang apakah gengsi beliau? Jadi kenapa gengsi-gengsian siapa yang datang, siapa yang menyambut,” tukas Pangi menyindir.

Sumber: Swamedium
Loading...