Aktor Peraih Oscar Rami Malek Menolak Berperan Sebagai Teroris Dikaitkan Agama Dalam Film 007 yang Baru


[PORTAL-ISLAM.ID] Aktor peraih Oscar, Rami Malek mengungkapkan bahwa dia bersikeras dengan satu syarat sebelum menerima perannya sebagai penjahat (villain) di film 007 terbaru: bahwa karakternya tidak akan menjadi teroris berbahasa Arab, atau penjahat yang menggunakan agama sebagai pembenaran atas kejahatannya.

Kepada sang sutradara, Malek meminta villain ini jangan dikaitkan dengan aksi terorisme apapun yang mengatasnamakan ideologi ataupun agama. Malek pun mensinyalkan ia tak mungkin mau bergabung di Bond 25, jika motif villain yang ia perankan didasari oleh kedua hal tersebut.

"Ini karakter yang hebat dan saya sangat bersemangat," kata Malek kepada The Mirror. “Tapi itu adalah satu hal yang saya diskusikan dengan [sutradara] Cary Fukunaga. Saya berkata, ‘Kami tidak bisa mengidentifikasi dia dengan tindakan terorisme yang mencerminkan ideologi atau agama. Itu bukan sesuatu yang ingin saya perankan, jadi kalau itu alasan mengapa kamu memilih saya maka jangan ajak saya'.”

Pemenang Oscar lewat film 'Bohemian Rhapsody' yang memerankan Freddie Mercury itu mengatakan bahwa latar belakang etnisnya sendiri, dan kesadarannya akan pentingnya representasi positif, mendorongnya untuk mengambil keputusan tersebut.

"Saya orang Mesir. Saya tumbuh dengan mendengarkan musik Mesir. Saya mencintai Omar Sharif. Inilah masyarakat saya. Saya merasa sangat terikat dengan budaya dan masyarakat yang ada di sana,” kata Malek.

Beruntung, Malek akhirnya tahu pasti bahwa sang sutradara, Cary Fukunaga, tak berniat menghadirkan villain semacam itu. Malek pun menjanjikan villain Bond 25 akan jadi “teroris” yang berbeda.

Malek mengatakan film Bond 25 memiliki “naskah yang sangat pintar dari orang-orang yang telah menemukan persis apa yang orang inginkan dalam film-film itu. Tapi saya merasakan beban yang cukup besar di pundak saya. Maksudku, Bond adalah sesuatu yang kita semua tumbuh bersama.”

Bond 25 merupakan film ke-25 James Bond yang rencananya akan dirilis pada 8 April 2020 dan akan menjadi penampilan terakhir Daniel Craig sebagai agen fiksi James Bond.

Sumber: The Independent

Loading...