Polisi Tak Pidanakan Sandiwara Pura-pura Mati Anggota Banser, Apa Bedanya dengan Sandiwara Ratna? Sama-sama Pembohongan Publik


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pria bernama Robi Anjani yang diketahui anggota Banser PC Mempawah Pontianak, berpura-pura mati lalu hidup kembali. Video pria asal Pontianak itu viral di media sosial dan bikin geger. Bahkan ada ucapan belasungkawa dari GP Ansor.

Peristiwa pura-pura mati anggota Banser ini lokasi kejadian di Sampang.

Dilansir detikcom, Kasubbag Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan berdasarkan penyelidikan polisi, ternyata aksi yang dilakukan Robi ini karena dirinya terlilit utang.

"Kemarin waktu Pak Kasatreskrim menceritakan kronologisnya itu terkait utang piutang. Terus pura-pura meninggal," kata Eko kepada detikcom di Surabaya, Senin (29/7/2019).

Saat ditanya berapa utang yang dimiliki Robi, Eko menyebut nominalnya masih simpang siur. Kira-kira sekitar Rp 3 juta.

Atas ulahnya ini, Robi Anjani akhirnya meminta maaf.

Polisi pun tidak memidanakan ulah kebohongan publik anggota Banser ini.

Dilansir Kompas, Polres Sampang, Jawa Timur, akhirnya melepas Robi Anjal (28) warga asal Pontianak, Kalimantan Barat, yang juga aktor sandiwara pura-pura mati yang sempat menggemparkan warga Kabupaten Sampang.

Dilepasnya Robi karena dianggap tidak ada unsur pidana atas apa yang dilakukannya tersebut.

Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman saat dihubungi Kompas.com, Selasa (30/7/2019) menjelaskan, sandiwara yang diperagakan Robi tidak ada unsur pidana dan tidak cukup bukti untuk menjeratnya sebagai pelanggaran hukum. Selain itu, tidak ada orang lain yang dirugikan atas tindakannya.

Link: https://regional.kompas.com/read/2019/07/30/18460651/robi-si-orang-mati-yang-hidup-lagi-di-sampang-dilepas-polisi-dengan-syarat

HAL INI YANG MENIMBULKAN PERTANYAAN PUBLIK...

APA BEDANYA DENGAN KASUS RATNA SARUMPAET YANG PURA-PURA DIGEBUKI PADAHAL TERNYATA HABIS OPERASI PLASTIK?

Loading...