PBNU Ajak Masyarakat Memaafkan Wanita Bawa Anjing ke Masjid, Kalau Sama Felix Siauw?


[PORTAL-ISLAM.ID] Perempuan kafir yang mengaku katholik bernama Suzethe Margareth, telah gegerkan publik dengan aksinya yang memakai sepatu dan membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawwaroh Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 30 Juni 2019.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengajak seluruh masyarakat khususnya Umat Islam untuk memaafkan dan menyikapi persoalan tersebut secara dewasa.

"Kita menyayangkan perbuatan membawa anjing ke dalam masjid. Namun, sebagai Muslim apalagi dalam konteks negara yang Bhinneka, kita harus memaafkan," Helmy di Jakarta, Senin 1 Juli 2019.

Ia menjelaskan, dulu zaman nabi pernah ada Badui yang kencing di dalam masjid. Nabi memaafkan dan meminta sahabat-sahabatnya membersihkan masjid. Sikap Nabi Muhammad menjadi teladan bersama.

Diapun mengingatkan kasus ini jangan diperlebar.

"Ini sesungguhnya masalah pribadi. Tidak perlu diseret-seret kepada ranah yang di luar konteks," ujarnya, seperti dilansir VIVA.

Link: https://www.viva.co.id/berita/metro/1161770-soal-wanita-bawa-anjing-ke-masjid-pbnu-ajak-masyarakat-memaafkan

***

Sikap dan pernyataan PBNU yang lemah lembut penuh pengertian kepada wanita kafir yang telah menodai tempat suci Masjid dengan membawa anjingnya ini, dipertanyakan oleh sejumlah pihak berbeda dengan sikap terhadap sesama muslim seperti kepada Ustadz Felix Siauw dll.

"Dobel Standard kah ? Kok kepada sesama Muslim tindakannya tidak selembut seperti kepada yang lainnya ?" ujar @Syam_un_Ghazi.

"Orang kafir bawa anjing masuk kedalam Masjid, dibela pakai dalil Hadits, Ada Ustadz Memberi Tausiah didalam Masjid Malah diDemo, Dasar Munafik , Munafik!!!" komen @ubaidillahThal1.

"Saat Banser bubarin pengajian Felix Siauw, dll kalian diam membisu pura2 gak tau. Giliran anjing masuk masjid kalian suruh masyarakat memaafkan. Emang gak salah apa yg dibilang oleh mantan Dubes KSA, kalian itu pengikut ormas sesat," kata @ant_ibrahiem.

Baca juga :