NAHLOH! Warganet Desak Pemerintah Tegas Pidanakan Pendukung Jokowi Penyebar Hoax Pertemuan Audrey Yu dan Jokowi di KTT G 20


[PORTAL-ISLAM.ID]  Nama Audrey Yu Jia Hui, alias Audrey Yu, menjadi sorotan di internet. Puncaknya pada Ahad, 7 Juli 2019 setelah sejumlah media online mewartakan bahwa gadis yang disebut asal Surabaya, Jawa Timur, itu bertemu Jokowi dan ditawari bergabung dengan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi). Bahkan Audrey digadang-gadang akan masuk jajaran menteri dari kalangan milenial.

Pendukung Jokowi pun turut menyebarkan kabar mengenai Audrey.

Menanggapi viralnya kabar tersebut, pihak keluarga telah mengonfirmasi bahwa tidak benar Audrey Yu bertemu di Jokowi di KTT G-20 di Jepang dan ditawari masuk BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi).

Melalui pesan WhatsApp pada Senin, 8 Juli 2019, ayah Audrey Yu, Budi Lukito mengklarifikasi: "Soal ditawari NASA dan ketemu Pak Jokowi adalah tidak benar." Akan tetapi, informasi tentang pendidikannya benar, namun tanpa menyebutkan secara detail prestasi yang diraih Audrey Yu, seperti dilansir dari Viva.


Menanggapi hoax ini warganrt pun berkomentar.

@PPNG_DRF: Dipidana gak yaaaaa.....
@E2744N: yang begini ini perlu juga dipidanakan sebagai penyebaran berita hoax
Loading...