Klarifikasi Garuda Indonesia soal Ucapan 'Terima Kasih Pak Jokowi' di Badan Pesawat


[PORTAL-ISLAM.ID]  PT Garuda Indonesia membenarkan adanya tulisan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi di badan pesawat. Tulisan ucapan terima kasih tersebut dituliskan di badan pesawat penerbangan perdana haji embarkasi Solo sebagai ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden RI karena direncanakan akan melepas keberangkatan penerbangan pertama jemaah haji embarkasi Solo, dan atas penambahan kuota jemaah haji Indonesia.

"Namun karena sesuatu hal dan schedule yang berubah, Presiden RI tidak jadi melepas jemaah haji kloter satu Solo," ucap VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan dikutip keterangannya di Jakarta, Senin (8/7/2019), seperti dilansir merdeka.com.

Menurutnya, ucapan terima kasih di badan pesawat juga dibuat untuk kepentingan hari pelepasan saja, setelah itu badan pesawat dibersihkan kembali. Pelepasan penerbangan pertama tersebut juga diikuti dengan acara pelepasan secara budaya 'pecah kendi'.

"Adapun tulisan ucapan terima kasih di badan pesawat tersebut dimaksudkan untuk menggambarkan apresiasi dari petugas dan para calon jemaah haji kepada Presiden yang akan meresmikan pelepasan jemaah haji Solo ke tanah suci," sebut pihak Garuda.

Sebelumnya, ucapan 'Terima Kasih Pak Jokowi' menuai protes luas di sosial media.

"Mohon maaf, itu pesawatnya yg beliin pak Jokowi atau seluruh jamaahnya dibayarin pak Jokowi? Sampai ditulis di pesawat ucapan terima kasihnya," protes @vinaahmad2.

"10 tahun era SBY apa pernah ada kalimat yg sama buat SBY di pesawat Garuda," ujar @Ummunk1.

"Pencitraan yg sdh sangat keterlaluan dan melampaui batas...urat malu mereka memang ternyata sdh putus...shrsnya mereka berterima kasih pd Jamaah Haji sbg Pemilik Dana Haji...😡," komen @ms_muammar.

Baca juga :