Tunggu Isyarat dari Langit Untuk Ganti Pemimpin PDIP, Warganet: Maksudnya Nunggu Simbok Almarhumah?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri disebut belum membahas rencana regenerasi kepengurusan pucuk pimpinan partai pada forum rapat kerja nasional keempat, hari ini, Rabu 19 Juni 2019.

Adapun rakernas kali ini hanya fokus menyiapkan konsolidasi tiga pilar partai setelah pemilu serentak berakhir. Setelah jagoan mereka Joko Widodo-Ma'ruf Amin sekaligus PDI Perjuangan diprediksi menjadi pemenang.

"Kepercayaan rakyat ini kami maknakan sebagai tanggung jawab untuk menyusun agenda partai yang sekaligus agenda bagi bangsa dan negara ke depan. Kemudian yang kedua dalam rangka persiapan kongres yang kelima," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di sela forum rakernas di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Hasto memahami, isu yang belakangan ini mencuat terkait posisi ketua harian turut menjadi perbincangan publik. Meski demikian, ia menekankan, regenerasi kepemimpinan partai tetap menunggu petunjuk lanjutan dari Megawati.

Menurut dia, proses itu masih dalam tahap penjajakan yang dimulai dari menyerap aspirasi pengurus provinsi, cabang, ranting hingga anak ranting.

"Tetapi isyarat langit itu juga penting, jadi kita tunggu dari Bu Megawati Soekarnoputri nanti," ucapnya, seperti dilansir VIVA.

Berita jni pun ramai dikomentari warganet.

"Bilang saja, nunggu simbok almarhumah, pakek bahasa sindiran amat," cuit @ahery_MU.

"Kalo malaikat izroil udh ambil pemimpin nya, baru bisa regenerasi😀," cuit @coddamona.
loading...
Loading...