TERUNGKAP! Soal Pilihan Politik Ibu Ani, BPN: Itu Permintaan dari SBY


[PORTAL-ISLAM.ID]  Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menanggapi ungkapan capres 02 Prabowo Subianto mengenai pilihan politik dari istri presiden ke 6 RI Ani Yudhoyono.

Menurut Andre info yang diterima Ketua Umum Partai Gerindra bersumber langsung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pak Prabowo di-bully tentang pilihan Bu Ani di Pilpres 2014 dan 2019, padahal info ini didapatkan langsung oleh Pak Prabowo langsung dari Pak SBY. Dan Pak SBY sendiri yang minta agar Pak Prabowo testimoni tentang kebaikan Bu Ani di depan wartawan waktu mau pulang," kata Andre dipantau melalui akun Twitter miliknya @andre_rosiade di Jakarta. Ahad 9 Juni 2019.

Andre juga mengatakan hal yang disampaikan oleh Prabowo di depan awak media, persis dari ucapan SBY kepada Prabowo.

"Yang disampaikan oleh Pak Prabowo di depan wartawan persis yang diucapkan Pak SBY ke Pak Prabowo. Nggak ada lebihkan dan nggak ada yang dikurangi. Silakan publik menilai sendiri," ujarnya.

Sebelumnya Prabowo menggelar jumpa pers ditemani oleh SBY dan elite Partai Demokrat dan mengungkap pilihan politik Ani Yudhoyono kala Pilpres 2014 dan 2019.

SBY pun disebut kecewa dengan pernyataan itu. Momen kekecewaan SBY terhadap Prabowo bahkan sempat viral di media sosial. Netizen kemudian menyoroti soal gestur SBY yang berubah saat Prabowo berbicara soal pilihan politik Ani Yudhoyono. Video yang dinarasikan Sang Jenderal tengah tersinggung itu memperlihatkan gestur SBY yang semula memainkan jari langsung berubah menjadi bersedekap.

Sumber: TeropongSenayan