Mobil Komando Dipecah Kacanya, Massa Aksi Kawal MK Meluber hingga Kemenko Polhukam


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Massa aksi kawal Mahkamah Konstitusi (MK) di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya Monas masih berlangsung. Massa pun makin memadati kawasan Patung Kuda Monas hingga kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) menjelang sore hari.

Pantauan di lokasi, seperti dilansir detikcom, massa aksi kawal masih bertahan di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Monas, pada pukul 14.50 WIB, Rabu (26/6/2019). Massa, yang mayoritas memakai pakaian putih, terlihat berkumpul di sekitar Patung Kuda, Monas.

Mereka pun terlihat membawa sejumlah atribut, mulai spanduk hingga bendera. Massa ada yang duduk dengan mengelar tikar dan berdiri di sekitar mobil komando.

Tak lama kemudian, mobil komando pun bergerak ke depan kantor Kemenko Polhukam. Massa pun mengikuti mobil komando. Kini aksi tak hanya di sekitar Patung Kuda Monas, tapi massa ada juga yang di depan Kemenko Polhukam.

Sementara itu, di atas mobil komando, para tokoh silih berganti berorasi. Arus lalu lintas di Jl Medan Merdeka Barat dari arah Jl MH Thamrin ke Harmoni pun masih ditutup hingga kini.

Insiden Mobil Komando Dipecah Kacanya

Sempat terjadi insiden mobil komando Aksi Kawal MK dipecah kacanya oleh oknum tak bertanggungjawab.

"Polanya selalu begitu
- Dipancing dengan aksi2 provokasi oleh pihak2 tak dikenal (you know who)
- Begitu massa terpancing, pasukan huru hara turun membubarkan massa
- Nanti berita yg muncul di media cebong adlh "Massa aksi Anarkis"

Ujar @dusrimulya.

[video]

Baca juga :