Meski Dipersulit, Ratusan Purnawirawan TNI-Polri Tetap Gelar Halal Bihalal Yang Akhirnya Bertempat di Masjid At-Tin TMII


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo didapuk menjadi pembicara tamu dalam acara Halal Bihalal Purnawirawan TNI-Polri di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (25/6/2019). Dalam kesempatan tersebut, Gatot mengaku pihak panitia sempat dipersulit untuk mengadakan acara ini.

“Tempat dan pelaksanaan acara berpindah dan berganti-ganti berkali-kali. Semula akan dilaksanakan dilaksanakan di Sentul Convention Center (SCC), Bogor,” kata Gatot, Selasa (25/6).

Lebih lanjut, Gatot mengatakan pengelola gedung sudah menyetujui dan memberi izin acara, undangan juga telah disebar. Namun hanya sehari sebelum pelaksanaan, panitia mendapat pemberitahuan gedung tidak bisa digunakan.

“Tapi Alhamdulillah, ketika panitia mencoba mengajukan ke Masjid At-Tin langsung disetujui dan difasilitasi oleh bu Titiek (Siti Hediati Hariyadi/Titiek Soeharto). Terima kasih bu Titiek,” ucap Gatot.

Sebelumnya, pihak panitia mencoba menemui manajer SCC, namun sang manajer sudah mengundurkan diri. Panitia mencari alternatif dan mencoba menghubungi pengelola gedung pertemuan di SCBD, namun juga dipersulit.

Akhirnya panitia mencoba menghubungi pengelola sebuah gedung di kawasan TMII, mereka diberitahu bahwa tanggal 24 Juni jadwalnya kosong. Namun lagi-lagi mereka harus kecewa. Ketika akan dibooking, panitia diberitahu pada tanggal tersebut sudah ada yang menyewa.

“Kami merasa dipersulit. Tapi kami paham situasinya,” ujar seorang jenderal yang menjadi panitia.

Kesulitan mendapat gedung, pihak panitia mencoba menghubungi pengelola masjid At-Tin. Menurut dia, tempat ini tidak ideal karena tidak semua purnawirawan yang hadir beragama Islam.

“Tapi apa boleh buat. The show must go on. Ketika kami memasang tenda, tampak helikopter mondar-mandir di udara,” tuturnya.

Acara tersebut dihadiri para jenderal bintang 4 diantaranya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, mantan KSAD Jend (Purn) Agustadi Sasongko, mantan KSAU Marsekal (Purn) Imam Sufaat dan mantan Menkopolhukam Laksmana (Purn) Tedjo Edi Purjiatno.

Sementara bintang tiga antara lain mantan Mensesneg Letjen (Purn) Sudi Silalahi, mantan Wamenhan Letjen ( Purn), mantan Sesjen Wantanas Letjen TNI ( Purn) Romulo Simbolon, mantan Wamenhan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, dan mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo. [Inside]
Baca juga :