Makna Dibalik Pernyataan Ketua MK: Sidang Ini Disaksikan Allah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman membuka sidang perdana gugatan Pilpres 2019 pada Jumat (14/6/2019) kemarin dengan pesan yang menggetarkan seisi ruangan dan seantero negeri.

"Persidangan ini disaksikan Allah Subhanahuwataala, Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Anwar di persidangan, gedung MK, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

"Untuk itu seperti yang pernah kami sampaikan sebelumnya, bahwa kami tidak tunduk kepada siapapun, dan tidak takut kepada siapapun. Dan kami tidak bisa diintervensi oleh siapapun," lanjut Anwar.

Pernyataan Ketua MK ini sampai membuat cawapres 02 Sandiaga Uno tergetar.

Sandiaga menyoroti pernyataan ketua MK soal sidang MK disaksikan oleh Tuhan dan MK tidak takut kepada siapapun. Menurutnya statemen ini menginspirasi dan menggetarkan hatinya.

"Ini tentunya sangat menggetarkan hati kita dan menjadi inspirasi bagi kita semua," kata Sandiaga kepada wartawan di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2019).

"Kepada rekan BPN juga kami sampaikan apresiasi untuk semua dukungan, kepada tim hukum sehingga kita sudah saksikan persidangan pertama, yang dibuka oleh ketua MK dengan pernyataan yang sangat menggetarkan hati kita," sambungnya.

Seorang pendukung 02 juga mengungkapkan bahwa pernyataan Ketua MK ini mengingatkannya pada sosok almarhum bapaknya.

"Lihat video ini teringat akan almarhum bapak. Bapak adalah seorang pengacara. Orang Bima termasuk Dae Aji Anwar tahu. Dalam setiap sidang selalu mengingatkan akan Allah SWT menyaksikan sidang dan ingatkan Api Neraka akan siap membakar kalau berlaku tidak ADIL. (6 vs 3)😭," ujar @RomitsuT.

[video]
Loading...