Ruang Kerjanya Digeledah KPK, Warganet Sindir: Gak Bisa Ditawar Pak Mendag?


[PORTAL-ISLAM.ID] Ruang kerja Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kasus suap yang menjerat anggota DPR Bowo Sidik Pangarso, Senin (29/4/2019) lalu.

Enggartiasto mengaku tidak tahu apa saja yang dibawa oleh penyidik KPK dari ruang kerjanya itu. "Belum (dapat kabar)," katanya kepada wartawan.

KPK menggeledah ruang kerja Mendag Enggartiasto Lukita. Penggeledahan itu berkaitan dengan kasus suap yang menjerat anggota DPR Bowo Sidik Pangarso yang rencananya digunakan untuk 'serangan fajar' Pemilu 2019.

Sebelumnya, kuasa hukum Bowo Sidik, Saut Edward Rajagukguk menyebut kliennya sempat menyampaikan ada seorang Menteri yang terkait dengan uang di dalam 400 ribu amplop 'serangan fajar'.

"Sumber uang yang memenuhi Rp8 miliar di amplop itu sudah (diceritakan). Dari salah satu Menteri yang sekarang ada di kabinet ini," kata Saut di KPK pada 10 April lalu.

Pengeledahan KPK terhadap kantor Mendag ini ditanggapi warganet. Mereka mengingatkan dengan kelakuan Mendag saat rakyat susah karena beras mahal tapi malah tanggapan Mendag cuma disuruh nawar.

Sekarang giliran kena geledah KPK dan kemungkinan akan terus berlanjut, Mendag pun disindir untuk nawar ke KPK.

"Jabatan itu amanah. Kalo ga mau digeledah, ditawar saja, Pak Mendag...," seloroh Sampurna Budi Utama.

Loading...