1.500 Ulama dan Tokoh Ikuti Ijtima Ulama III Hari Ini


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustadz Slamet Maarif mengatakan, bakal ada 1.500 ulama dan tokoh yang akan hadir dalam Ijtima Ulama dan Tokoh III.

Ijtima Ulama jilid tiga akan digelar di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jawa Barat, hari ini, Rabu (1/5/2019).

Slamet Maarif yang memegang jabatan Organizing Committee (OC) Ijtima Ulama dan Tokoh III mengatakan, undangan sudah disebar sejak Senin (29/4/2019) kemarin.

“Insyaallah tak jauh beda dengan Ijtima Ulama I dan II yang pesertanya berjumlah sekitar 1.500 orang,” ungkap Slamet Maarif dalam konferensi pers di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

Slamet Maarif mengatakan, pihak panitia berharap lebih dari perwakilan 27 provinsi di seluruh Indonesia bisa hadir dalam acara tersebut.

“Dari Banten katanya siap hadir 80 orang, kemudian dari Aceh ada 10 orang yang akan hadir,” jelasnya.

Yusuf Muhammad, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama sekaligus ketua panitia menjelaskan, pelaksanaan Ijtima Ulama dan Tokoh III adalah sebuah keniscayaan.

“Sebagai pelaksana Ijtima Ulama I dan II, dengan melihat kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif, maka Ijtima Ulama dan Tokoh III adalah sebuah keniscayaan sebagai pengawalan kepada rekomendasi Ijtima Ulama sebelumnya,” beber Yusuf Martak.

Yusuf Martak juga menjelaskan dalam Ijtima Ulama dan Tokoh III, akan ada pemaparan berbagai kecurangan yang ditemukan oleh BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga :