Relawan Jokowi Mania Laporkan Video Ancaman terhadap Jokowi, Warganet Sindir Waktu Kasus Royson Kemana?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Relawan Jokowi Mania melaporkan pria berjaket cokelat yang mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi). Polisi mengatakan akan segera menyelidiki laporan tersebut.

"Iya betul ada laporan. Saat ini masih dalam penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Sabtu (11/5/2019) malam.

Sebelumnya, relawan Jokowi Mania melaporkan pria berjaket cokelat yang mengancam Presiden Jokowi. Relawan melaporkan kasus pengancaman ini ke Polda Metro Jaya.

"(Melaporkan) orang yang melakukan ancaman yang menurut kita mengerikan dan menakutkan. Kejadiannya di Bawaslu," kata Ketum Tim Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer usai melapor di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (11/5).

Dalam laporannya, pelapor menggunakan Pasal 27 ayat 4 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19/2016 tentang ITE. Relawan Jokowi meminta kepolisian bergerak cepat menindaklanjuti laporan yang teregistrasi dengan nomor LP/2912/V/2019/PMJ/Dit Reskrimsus.

"Karena ini kan sangat meresahkan sekali," tegasnya, seperti dilansir detikcom.

Di sosial media, pendukung 01 juga ngamuk-ngamuk, bahkan ada yang menuduh pelaku sebagai teroris.

Sontak dibalas oleh warganet lain dengan merujuk pada kasus yang lebih sadis dimana ada keturuna Cina yang menghina Jokowi kacung, mengancam bunuh pancung Jokowi, tapi mereka mingkem.

"...Ketika ada 1 orang yg menyerukan penggal leher Jokowi langsung nih pendukung rezim kek cacing kepanasan dan ngecap teroris.

Iwan bopeng, Viktor Laiskodat, cowo cina yg adain sayembara pembunuhan kepada tokoh2 oposisi, kok ga kalian hebohin?

Dasar otak minyak jelantah. (``,)," ujar akun @kafiradikal.

Video cowo Cina Royson pun diungkap lagi.