Pleno KPU: Prabowo-Sandi Unggul Telak Di Pamekasan Madura, Jokowi-Maruf Cuma Dikasih 16 Persen

Calon presiden Prabowo Subianto disambut antusias saat berkunjung ke Pulau Madura, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019). Tampak Prabowo mengacungkan salam dua jarinya dan mengenakan baju Sakera khas Madura

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi, menang telak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Prabowo-Sandi menang di semua kecamatan dari 13 kecamatan di Pamekasan.

Hasil tersebut berdasarkan rekapitulasi tingkat kabupaten, yang digelar oleh KPU Pamekasan pada Rabu (1/5/2019) di Aula gedung Bakorwil Madura.

Prabowo-Sandi meraih suara sebanyak 531.561 atau 83,78%. Sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, hanya meraih suara sebanyak 102.931 atau 16,22%. Total suara sah 634.492.

Masing-masing saksi kedua Paslon, menandatangani hasil perhitungan pleno KPU Pamekasan tersebut di hadapan anggota komisioner KPU Pamekasan pada Rabu.

Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah menjelaskan, selama proses rekapitulasi tidak ada sanggahan apapun dari masing-masing saksi. Mereka menerima semua hasil yang sudah direkap oleh masing-masing Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

"Lancar semua sejak awal rekapitulasi. Saksi dari kedua Paslon tanda tangan semua," kata Hamzah.

Hamzah memaparkan, partisipasi masyarakat Pamekasan dalam Pilpres sangat tinggi. Dari jumlah DPT sebanyak 706.876, ada 650.876 masyarakat yang sudah menyalurkan hak politiknya, untuk menentukan pemimpin mereka selama lima tahun mendatang.

"Yang tidak ikut Pilpres sebanyak 55.620. Sedangkan suara yang tidak sah 16.384," imbuhnya, seperti dilansir Kompas.

APA KABARNYA LA NYALLA???


Loading...