Fahri ke Wiranto: Ada yang Ancam Mau Bunuh Saya tapi Tak Diapa-apakan


[PORTAL-ISLAM.ID] Menko Polhukam Wiranto mengklaim dalang yang memerintahkan untuk membunuh 4 tokoh nasional sudah diketahui identitasnya. Namun, Wiranto meminta untuk menunggu hasil pemeriksaan kepolisian.

"Sudah, sudah, dalangnya sudah diketahui. Ya nggak bisa (diungkapkan dari mana aktornya), nanti tunggu kepolisian saja. Tunggu, tunggu. Tunggu saja, nanti kan ada pemeriksaan," ujar Wiranto di kantor PPATK, Jalan Ir H Juanda, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019), seperti dilansir detikcom.

Sebelumnya, polisi menyebut ada empat pejabat yang jadi target para pembunuh bayaran ini. Pertama, Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan dan terakhir adalah staf khusus presiden bidang intelijen dan keamanan, Goris Mere.

Menanggapi klaim pemerintah ini, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyatakan dirinya selaku pejabat sudah nyata diancam bunuh oleh massa yang membawa senjata tajam ke bandara tapi tidak diapa-apakan. Juga pernah mendapat ancaman via medsos, pelakunya sudah dilaporkan ke polisi, juga sampai sekarang kasusnya menguap.

"Saya pernah juga pak (diancam bunuh -red)...
Bahkan dikepung pakai parang, tombak dan panah...
Pernah diancam sayembara pembunuhan..
Saya pejabat juga...
Hukum diam aja..
😁😁," kata Fahri Hamzah di akun twitternya mengomentari pernyataan Wiranto.

[video - massa bawa parang cari Fahri Hamzah sampai masuk ke dalam Bandara Manado]