Amankan Rekap Pemilu 2019, Polda Jawa Timur Siapkan Sniper


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengaku telah menyiapkan personil pengamanan khusus untuk mengawal proses rekapitulasi pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Hotel Singgasana, Jalan Gunungsari, Surabaya.

Luki menegaskan pihaknya juga sudah menyiapkan tim penembak jitu agar proses rekapitulasi suara pemilu sekaligus pilpres 2019 itu berjalan aman.

"Semuannya kita kerahkan, mulai dari Gegana, Jibom, Anti Teror. Ada beberapa juga penembak jitu juga kami siapkan di satu tempat," kata Luki usai meninjau lokasi rekapitulasi, Senin (6/4).

Lebih lanjut, ia juga mengaku menyiagakan tiga plug atau kelompok pasukan untuk menjamin suasana kondusif proses rekapitulasi KPU. Tak hanya itu, polisi juga menyiapkan sistem keamanan berlapis.

"Kami sudah siapkan pengamanan, ada tiga plug disini, satu plugnya 170 orang. Kami sistemnya all out dengan menggunakan ring 1, 2 dan 3, Insya Allah sampai sekarang tidak ada masalah," ujarnya.

Untuk itu, dengan adanya keamanan yang optimal dari pihak kepolisian ini, ia berharap proses rekapitulasi berjalan aman dan lancar sesuai pada tahapan yang berlaku.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat Jawa Timur untuk menahan diri apapun hasil rekapitulasi pemilu nanti. Ia juga berharap agar Bulan Ramadan ini menjadi momen masyarakat untuk memulai rekonsiliasi.

"Kami berharap masyarakat tetap menahan diri, menahan emosi, adapun terkait dengan pasca pemilu, pencoblosan. Bulan suci ini menjadi kesempatan untuk merekatkan dan menyatukan masyarakat khususnya di Jatim," pungkasnya. [CNNIndonesia]

Baca juga :