Wali Kota Padang akan Cuti untuk Ikut Kampanye Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah akan cuti satu hari untuk melakukan kampanye pilpres 2019 pada Selasa 2 April 2019. Mahyeldi yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera akan mendampingi capres yang diusung partainya, Prabowo Subianto.

Prabowo diagendakan akan berkampanye di Padang, Sumatra Barat, besok.

"Izin cuti kampanye Wali Kota Padang hanya satu hari," kata Humas Setda Kota Padang Imral Fauzi, Senin 1 April 2019.

Informasi Prabowo akan berkampanye di Padang sudah diutarakan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Desrio Putra sejak akhir Maret lalu. Desrio mengatakan, lokasi kampanye akan dilaksanakan di Danau Cimpago, Pantai Padang.

Desrio menyebutkan, jadwal kampanye Prabowo ke Padang sebenarnya dipercepat dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya. Awalnya, kampanye akan digelar di Kota Bukittinggi pada 9-10 April. Akan tetapi, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memutuskan untuk mempercepat. Desrio memprediksi kampanye akbar akan dibanjiri ribuan pendukung.

Gerindra Sumbar berpendapat, provinsi Ranah Minang ini termasuk salah satu provinsi yang menjadi basis suara Prabowo sejak 2014. Pada gelaran pilpres 2014, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa mendulang 1.797.505 suara atau 76,9 persen. Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla cuma mendapatkan 539.308 suara atau sekitar 23,1 persen pada 2014.

Selain Mahyeldi, pejabat di Sumbar yang juga akan mendampingi Prabowo dan sudah mengajukan cuti adalah Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Nasrul merupakan ketua DPD Partai Gerindra Sumbar.

Sumber: Republika