TERCYDUK Bohong Lagi, Jokowi 'Ditampol' Aktivis Buruh: Kebohongannya Sudah Sampai Level Menjijikkan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon Presiden (Capres) Joko Widodo mengungkapkan punya rekor tak pernah kehujanan selama 35 tahun terakhir. Sayangnya, rekor pribadi itu harus terpatahkan ketika ia berkampanye di Tegal pada Kamis, 4 Maret 2019.

Jokowi menceritakan saat berusia kanak-kanak sering kehujanan. Namun ketika dewasa ia tak lagi hujan-hujanan. Merujuk pada umur Jokowi yaitu 56 tahun, berarti terakhir kali Jokowi kehujanan pada usia 21 tahun. Alhasil, momen kampanye sembari hujan-hujanan ialah hal baru baginya.

“Biasalah kehujanan. Dulu waktu kecil hampir setiap hari kehujanan. Enggak apa-apa lah. Kehujanan seperti itu saya sudah lebih dari 35 tahun, enggak pernah kehujanan lagi kayak tadi,” kata Jokowi pada wartawan usai kampanye di Brebes seperti dilansir Republika.

Namun sayang pernyataan Jokowi yang menyatakan bahwa dirinya tak pernah hujan-hujanan selama 35 tahun justru menjadi bumerang baginya.

Pasalnya, jejak digital menyatakan bahwa pada tahun 2018 silam, ia pernah hujan-hujanan.

Seperti dilansir Viva, pada 13 April 2018 lalu, Jokowi naik motor listrik dengan memboncengi istrinya Iriana dalam kunjungan kerja ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua.

Di sepanjang jalan, banyak warga yang menyambutnya. Jokowi dan istri pun tetap nekat kala hujan lebat mengguyur lokasi.

Menanggapi kebohongan Jokowi, warganet pun berkomentar.

"Saya tidak minum kopi, tidak minum alkohol tidak merokok," cuit @zarazettirazr.

"Apa namanya pembohong akut gini ya?" cuit @panca66.