Pernyataan Prabowo 'Asal Bapak Senang' Dibantah, Sekarang Terbukti dari Keluhan Petani Pupuk


[PORTAL-ISLAM.ID]  Petani Keluhkan Pupuk Kurang, Jokowi Dapat Laporan Stok Aman

Petani dan penjual pupuk di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, mengeluhkan ketersediaan pupuk kepada Presiden Joko Widodo. Keluhan itu disampaikan saat silaturahmi Jokowi dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) serta Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi).

Gapoktan menyampaikan stok pupuk subsidi selalu kurang.

Paniyo, salah satu petani asal Kecamatan Ngrampal, Sragen, mengatakan dirinya saat ini menggunakan pupuk tambang. Dia memiliki lahan seluas satu hektare untuk ditanam padi.

"Saya pakai pupuk tambang karena pupuk subsidi itu kurang, jatah pupuk subsidi kurang. Kami pakai pupuk tambang sehingga bisa menghasilkan lebih," kata Paniyo kepada Jokowi di atas panggung GOR Diponegoro, Kabupaten Sragen, Rabu (3/4/2019).

Jokowi langsung merespons keluhan petani dan penjual pupuk tersebut. Menurut mantan Wali Kota Solo itu, selama ini dirinya menerima laporan bahwa ketersediaan selalu aman. Namun, kenyataan di lapangan berbeda.

"Kalau saya tanya ke produsen pupuknya, melimpah Pak, melimpah, minta berapa kita beri. Begitu tanya ke penjual pupuk kurang Pak, tanya ke petani kurang Pak. Ini yang bener yang mana," kata Jokowi.

Petani menimpali yang benar ya yang merasakan langsung kondisi di lapangan.

"Saya ini langsung berhubungan dengan petani itu sudah tiap hari, pasti terima protes, (pupuk) selalu kurang," ujar Slamet menimpali.

Link: https://cnnindonesia.com/ekonomi/20190403144041-92-383178/petani-keluhkan-pupuk-kurang-jokowi-dapat-laporan-stok-aman

***

BENARKAN? ADA LAPORAN ABS alias ASAL BAPAK SENANG.

Saat Debat Capres kemarin, Prabowo peringatkan Jokowi laporan atau bisikan 'Asal Bapak Senang'.

TAPI... seperti biasa, pernyataan Prabowo selalu dibantah.

Pascadebat, Tim Jokowi Bantah Ada Pembisik yang ‘Asal Bapak Senang’

Dalam debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan, ada oknum ‘Asal Bapak Senang’ yang disingkatnya ABS di pemerintahan Joko Widodo. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin pun membantah tuduhan tersebut.

Wakil Ketua TKN Moeldoko mengatakan, Joko Widodo merupakan orang yang percaya diri dan tidak mudah percaya dalam mengambil keputusan. “Dia tidak bisa dengan mudah percaya dengan bisikan kanan kiri,” ujar dia di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Moeldoko pun berkelakar bahwa Jokowi tidak lantas percaya sekalipun seseorang berteriak untuk menyampaikan gagasan kepadanya. “Jokowi diteriaki saja tak didengar, apalagi dibisiki," kata dia.

Link: https://katadata.co.id/berita/2019/03/31/pasca-debat-tim-jokowi-bantah-ada-pembisik-yang-asal-bapak-senang
Loading...