MENDUNIA! Kecurangan Surat Suara Tercoblos Capres 01 di Malaysia Jadi Perhatian Dunia Internasional


[PORTAL-ISLAM.ID] Terungkapanya kecurangan kertas suara sudah tercoblos capres 01 di Malaysia sudah menjadi perhatian dunia internasional.

Media internasional ternama The Washington Post mengangkatnya dalam artikel berita hari ini berjudul "Indonesia to probe warehouse of ballots in Malaysia".

One of the videos shows police at the warehouse in Malaysia’s Selangor state and people holding up voting papers and commenting they’d been marked in favor of Indonesian President Joko Widodo and legislative candidates for parties in his coalition.

"Salah satu video menunjukkan polisi Malaysia di gudang di negara bagian Selangor Malaysia dan orang-orang memegang surat suara dan berkomentar bahwa surat suara telah dicoblos mendukung Presiden Indonesia Joko Widodo dan kandidat legislatif untuk partai-partai dalam koalisinya," tulis The Washington Post.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah mengonfirmasi kebenaran video itu.

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar menyebut surat suara itu ditemukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur.

Ia meminta pelaksanaan Pemilu 2019 di Malaysia dihentikan usai beredar video di media sosial penemuan surat suara tercoblos untuk paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami akan meminta KPU menghentikan pemungutan suara di seluruh Malaysia untuk sementara," kata Fritz, Kamis (11/4/2019).

Kecurangan Pilpres 2019 yang terjadi di Malaysia ini akan menjadi skandal internasional, karena kasus ini terjadi di luar negeri, dan saat ini sudah ditangani kepolisian Malaysia.

Terlebih media internasional sekelas The Washington Post telah mengangkatnya.

Maha Benar Allah dengan segala firmanNya "Wamakaru wamakarallah wallahu khoirul makirin".

Link: https://www.washingtonpost.com/world/asia_pacific/indonesia-to-probe-warehouse-of-voting-papers-in-malaysia/2019/04/11/593ec660-5c45-11e9-98d4-844088d135f2_story.html

[Video - Laporan dari Malaysia]
Baca juga :