Hasil Kampanye di Jawa Tengah: Prabowo 66,8% Jokowi 33,2%

(Massa yang menghadiri kampanye Prabowo di Tegal, Jawa Tengah)

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kampanye Prabowo di Jawa Tengah yang berlangsung Senin (1/4/2019) berhasil mendongkrak tingkat popularitasnya di daerah ‘kandang banteng’ tersebut. Tak tanggung-tanggung, dalam satu hari terakhir popularitas prabowo di Jawa Tengah melejit hingga ke angka 66,8%, sementara Jokowi berada di angka 33,2%.

Tingkat popularitas kedua calon presiden 2019 ini diperoleh dari data Google Trends yang diambil Senin (1/4/2019) Pukul 23.16 WIB. Tingkat popularitas diukur dengan membandingkan istilah penelusuran “Prabowo” dan “Jokowi” di wilayah Jawa Tengah untuk periode satu hari terakhir. Popularitas diukur pada kategori ‘kampanye & pemilu’ untuk  penelusuran Web.

Sebagaimana diketahui, pada hari Senin (1/4/2019), Prabowo melaksanakan kampanye di dua lokasi terpisah di Jawa Tengah, yaitu Purwokerto dan Tegal. Untuk dua daerah tersebut, tingkat popularitas Prabowo dalam satu hari terakhir berada di angka 75% dan 68%.

Berikut data lengkap tingkat popularitas Jokowi vs Prabowo pada beberapa kota di Jawa Tengah yang berhasil diunduh tim Kitakin News:


Sumber: Kitakini