Dianggap Diskreditkan PDIP, Dokter Ketua IDI Wonogiri Ditahan


[PORTAL-ISLAM.ID] Seorang dokter yang juga Ketua IDI Wonogiri, dr. Martanto ditahan usai menjalani sidang pada Selasa (2/4/2019) lalu pada kasus pendiskreditan PDIP.

”Saat sidang majelis hakim menetapkan bahwa terdakwa ditahan,” kata Kepala Kejari Wonogiri Dody Budi Kelana melalui Kasi Intel Amir Akbar Kamis (4/4/2019).

Informasi penahanan ini juga disampaikan sejawat dari dr. Martanto.

"Assalamualaikum WW. Mohon do'a teman teman semuanya.... hari ini sejawat kita dr. Martanto Ketua IDI Wonogiri ditahan di rutan Wonogiri selama 30 hari ke depan...," ujar dr. Jamal Ahmad melalui akun facebooknya, Selasa (2/4/2019).

Sebelumnya, PDIP Wonogiri melaporkan seorang dokter, Mto, ke Polres Wonogiri atas tuduhan menyebarkan kebencian dengan mengirim konten negatif di grup Whatsapp (WA) yang dinilai mendiskreditkan partai berlambang banteng moncong putih itu.

Sekretaris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno, saat dimintai konfirmasi mengatakan konten yang disebarkan Mto berupa gambar disertai kalimat provokatif, yakni PDIP tidak butuh suara umat Islam yang seolah-olah diucapkan Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarno Putri, karena ada tulisan menyebut nama Ketum.

Menurut Ketua DPRD Wonogiri itu, kalimat tersebut bisa membentuk interpretasi publik bahwa PDIP partai anti-Islam. Padahal, PDIP merupakan partai yang merangkul semua agama dan berideologi Pancasila.

“Kalimat itu menggiring opini publik bahwa PDIP partai tertutup. Ini jelas merugikan PDIP,” kata Setyo Sukarno, seperti dilansir Solopos.

Sosok dr. Martanto

Jamal Ahmad menuturkan tentang sosok Ketua IDI Wonogiri dr. Martanto yang kini ditahan.

"Beliau yang selama ini membantu rakyat yang sakit dengan keikhlasan, di Wonogiri setiap Senin, Rabu dan Jumat orang-orang kurang mampu dilayani beliau dengan gratis melalui PKPU...

Buka Praktek dirumah, berobat di Beliau hanya beberapa ribu sudah dengan obatnya...

Disaat ada bencana dan konflik beliau selalu hadir sebagai relawan di Aceh, Poso, Lombok, Palu bahkan Palestina...

IDI Wonogiri dengan kepemimpinannya yang sederhana tapi taat aturan Alhamdulillah sudah bisa menyelesaikan konsolidasi internal, melayani Anggota dengan lebih baik, merintis sekretariat mandiri, aktif di forum IDI regional, wilayah dan pusat...

Mulai hari ini, istrinya harus sendirian mencari nafkah dan mendampingi 5 putra putrinya yang masih kuliah...

Insya Allah momen ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua...

Kebenaran pasti akan menang...
Tetap semangat untuk berbuat kebaikan dan kemuliaan keyakinan kita...
Aamiin yra,"

Assalamualaikum WW Mohon do'a teman teman semuanya.... hari ini sejawat kita dr. Martanto Ketua IDI Wonogiri ditahan di...
Dikirim oleh Jamal Ahmad pada Selasa, 02 April 2019