GAHAR!! VIRAL Video Kivlan Zen NGEGAS Ke Wiranto Soal 1998, Suryo Prabowo: Kebenaran Harus Disampaikan!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Eks Kasum TNI, Letjen (Purn) Johanes Suryo Prabowo mengunggah cuplikan video yang memperlihatkan bekas Panglima TNI Jenderal (Purn) Wiranto yang sedang beradu mulut dengan Mantan Kepala Staf Komando Strategi Angkatan Darat, Mayjen (Purn) Kivlan Zein.

Dalam video berdurasi 27 detik itu, nampak keduanya mengenakan kemeja batik dan sedang berdiri berhadapan. Keduanya pun saling bicara tentang topik soal kejadian pada tahun 1998 silam.

Tidak jelas perkataan dari Wiranto di awal video, tetapi jelas terdengar Kivlan menjelaskan kepada Wiranto soal pernyataan dia antara dalang dan bertanggung jawab.

"Bertanggung jawab, bukan dalang. Tidak ada yang bilang abang dalang kerusuhan. Abang sebagai panglima bertanggung jawab bukan mendalangi," ujar Kivlan.

Akhir video, Kivlan ditenangkan oleh koleganya yang diketahui adalah Eks Wakil KSAD Letjen (Purn) Kiki Syahnakri. Kiki merangkul Kivlan agar menjauh dari Wiranto dan suasana langsung kembali cair dengan ditutup tawa oleh semua orang yang ada video tersebut.

Tidak jelas kapan video itu direkam dan dalam rangka apa Wiranto bertemu dengan Kivlan. JS Prabowo hanya menulis kalau yakin benar harus disampaikan bagaimanapun caranya.

"Kebenaran itu tidak kenal pangkat dan jabatan, senior atau junior. Kalau yakin benar, harus disampaikan baik dengan cara ngotot maupun tertawa," tulis JS Prabowo.
Sumber: Gelora
Baca juga :