WADUH! Capres 01 'Ditampol' Presiden Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pernyataan calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang menyinggung soal adanya uang WNI sebanyak Rp 11.000 triliun di luar negeri, menjadi polemik yang diperdebatkan.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin bahkan menantang Prabowo untuk memberikan data yang dimilikinya ke Kementerian Keuangan.

Padahal, data uang WNI yang ada di luar negeri yang disebutkan Prabowo juga pernah disampaikan oleh Jokowi, 2016 silam. Kala itu, Jokowi mengatakan bahwa data uang orang Indonesia yang ada di luar negeri berasal dari Kementerian Keuangan.

"Banyak sekali uang milik orang Indonesia di luar (negeri). Ada data di kantong saya, di Kemenkeu di situ dihitung ada Rp 11.000 triliun yang disimpan di luar negeri. Di kantong saya beda lagi datanya, lebih banyak. Karena sumbernya berbeda," ujar Jokowi dalam acara sosialisasi program tax amnesty, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin 1 Agustus 2016 silam.

Seolah lupa dengan pernyataannya beberapa tahun lalu, Jokowi juga ikut menanggapi pernyataan Prabowo. Ia meminta Prabowo menyampaikan data dan bukti-bukti kepada pemerintah. Jika memang benar, Jokowi menyatakan akan mengejar harta tersebut agar dibawa pulang ke Indonesia.

"Ya datanya di ini saja, kalau memang ada data dan ada bukti-bukti mengenai itu, ya disampaikan saja ke pemerintah, akan kita kejar kalau memang ada benar," ujar capres 01 itu dalam kunjungan kerja ke Gorontalo, Jumat 1 Maret 2019.

Kesal dengan sikap Jokowi yang dianggap lupa dengan perkataannya sendiri, warganet akhirnya meramaikan tagar #CapresLupaIngatan di Twitter. Tagar tersebut memuncaki trending topic Indonesia pada Sabtu 2 Maret 2019, seperti dilansir Gelora.

Warganet pun membagikan pidato Jokowi saat mengungkap uang WNI 11.000 triliun tersebut.
Warganet berkomentar ramai menanggapi hal ini.

"Gimana rasanya jadi Jokower melihat Capres Jokowi ditampol Presiden Jokowi? :-) Prabowo Sebut Dana Rp 11.000 T di Luar, Jokowi Minta Bukti http://detik.id/VrRAPj #CapresLupaIngatan," cuit @MbahUyok.

"Kalian boleh gak percaya sama Prabowo!! Tapi dengarkan dulu ini.. Seorang yang mirip Jokowi punya data kongkrit 11rb Triliun uang yang disimpan di LN.. Tolong bapak ini dikejar kayaknya doi yakin betul!! #PrabowoSandiPilihanCerdas," cuit @ekowBoy.

"Katanya capres 01 pak jokowi minta data terkait statemen pak prabowo mengenai uang rakyat indonesia Rp 11000 Triliyun diluar negeri,ini buktinya dan yg ngomong Presiden RI lho...!😎✌@laskar_minang," cuit @mus_tanjung.
Loading...