NGAKAK!! Balas Pidato Jokowi di GOR Ken Arok, Inilah Cuitan-Cuitan Pedas Warganet


[PORTAL-ISLAM.ID] Saat berkampanye di depan para pendukung yang memadati GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur semalam, 25 Maret 2019, calon presiden petahana mengingatkan bahwa untuk menjadi pemimpin negara tidak boleh coba-coba. Sebab berkaitan dengan kepentingan 269 juta penduduk Indonesia.

Ia menegaskan, Indonesia merupakan negara besar berpenduduk 269 juta orang yang terbagi dalam 514 kabupaten/kota yang tersebar di 34 provinsi se-Indonesia.

"Jangan sampai yang besar ini dinahkodai oleh orang yang belum berpengalaman. Jangan nyoba-nyoba, karena ini menyangkut 269 juta penduduk Indonesia. Masak kita mau dicoba-coba?" ujarnya seperti dirilis Republika.

Capres petahana ini kemudian menepuk dada dan menerangkan bahwa ia berpengalaman menjabat sebagai wali kota sebanyak dua kali, kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta sebelum akhirnya dilantik menjadi Presiden RI ketujuh yang sudah dijalaninya selama 4,5 tahun.

Pernyataan capres petahana ini pun memancing komentar pedas warganet.

"Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY, dan bahkan Jokowi sendiri, pada periode pertama menjabat, belum pernah jadi presiden. Jadi walkot 2 periode prestasinya cuma mindah pedagang kaki 5. Jadi gubernur, belum 2 th, sudah nyopras nyapres. Mbel," cuit @wartapoLitik.

"Lebih parah lagi dipimpin orang error," cuit @Saridee2.

"Sayangnya itu pernah terjadi.. Dan sejarah tentang pemimpin negara yg coba-coba sudah tercatat dalam lembaran sejarah kelam negara ini," cuit @kangsemproel.

"Presiden @jokowi lagi memberi nasehat kpd capres 01...mantab πŸ‘πŸ‘πŸ‘ semoga sadar dan tau diri," cuit @cyusran23.

"Iyeeesss setujuuuh pak.....sdh terbukti 4.5 th yang lalu kami coba2 ...akhirnya kami merana....πŸ˜–πŸ˜–," cuit @ECantq.

"Dulu wktu lu jadi capres thn 2014 jga modal coba2 jok.. Pengalaman lu jga gak ada jadi presiden.. Dasar cak jancuk," cuit @MasJenggot12.

"Terlebih lagi #Indonesia jangan diPimpin oleh Orang yang Tidak Bisa Dipercaya #ChartaPolitika #Baiklah #hening," cuit @asboediono.

"Drpd dipimpin planga plongo kecerdasan seadanya coba," cuit @AsFairus.

"Bukankah pada awal menjabat jadi presiden 2014 lalu, Pak Jokowi juga ORANG YANG COBA-COBA jadi PRESIDEN..?? Pada akhirnya, rakyat bisa menilai sendiri kinerjanya selama ini. Masih terdapat banyak kekurangan! Kenapa tidak memberi kesempatan kpd ORANG BARU, siapa tahu LEBIH BAIK?" cuit @AnnaSuezann.

"Begitulah....semua Pemimpin Negara, bukan hnya d Indonesia , seluruh dunia manapun, awalnya coba coba, apalagi doi ora iso opo2.. Ingat dong..Loe dulu siape?...," cuit @IlhamAl05336313.

"Jangan coba2memilih untuk kedua kalinya.. Karena periode pertama adalah coba-coba dan gagal..mending Pemimpin baru, daripada pemimpin gagal. #IndonesiaCallsObservers #IndonesiaCallsObservers," cuit @EcNugroho.

"kami COBA pemimpin baru ... krn percobaan pemimpin skrg nggak sesuai dgn harapan ... dan nggak akan kami COBA lagi ... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… #SaatnyaPrabowoDanSandi #SaatnyaPrabowoDanSandi," cuit @THapray.