Jokowi Ngaku Ayahnya Sopir Truk dan Bus, Warganet Bingung: Dulu Katanya Tukang Kayu


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pagi ini, seorang warganet bingung dan bertanya. "Apa sebenarnya pekerjaan ayah Pak Jokowi?".

Kebingungan ini dipicu oleh pernyataan Jokowi saat memberikan sambutan dalam
acara deklarasi dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang diikuti oleh ribuan pengemudi truk di Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta Utara, Ahad, 17 Maret 2019, yang dicuitkan akun twitter resmi Kantor Staff Presiden, Senin, 18 Maret 2019.
Dikutip dari laman resmi kepresidenan, di hadapan para pengemudi truk, Jokowi mengatakan bahwa pengemudi truk merupakan salah satu profesi mulia. Dirinya mengingat kembali almarhum ayahnya yang semasa hidup menjalani profesi sebagai pengemudi truk dan bus.

“Bapak saya almarhum itu dulu sopir truk dan bus. Kenapa saya katakan pengemudi itu profesi mulia? Karena dari situlah saya bisa sekolah. Saya kira saudara-saudara semua juga sama,” ujarnya.

Merespon cuitan akun Kantor Staff Presiden itu warganet bernama Enggal Pamukty itu pun lalu mengunggah gambar tangkapan layar potongan berita berjudul  "Bukan Tukang Kayu Biasa, Ini Perjalanan Jokowi ke Kursi Istana".
Pertanyaan Enggal ini pun ramai ditanggapi warganet.

"Bukan pelaut ya?" cuit @_haye_.

"Ayah pak @SBYudhoyono TENTARA atah pak @prabowo Soemitro begawan ekonomi Alangkah MUDAH memahami asal usul mereka 🙏🙏🙏 Rakyat suka yang SEDERHANA mudah dimengerti 😊😊," cuit @zarazettirazr.

"bukan ngebahas ayah jokowinya sih,,,, tapi kebiasaan si Jae yang suka ngomong gak jelas 😷," cuit @raccoonmaster83.

"Penjual kayu. Kayunya diangkut sendiri pake truk," cuit @INJVRYTIME.

"Mungkin kaya tahu bulet digoreng dadakan yang pakai mobil itu.. atau perabot perabot 😂😂😂," cuit @BundaIbrahim.

"Supir truk kayu," cuit @as3ps.
Baca juga :