Jokowi Kampanye di Malang, Warganet: Di GOR Ken Arok Ada Kenthir


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jokowi yang sekaligus petahana capres 01 bakal menggelar kampanye tertutup di Gedung Olahraga Ken Arok, Kota Malang, pada Senin, 24 Maret 2019. Kampanye tertutup digelar pada pukul 19.00 WIB dengan dihadiri oleh pendukung Jokowi dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari mengungkapkan, pemilihan GOR Ken Arok bagi capres nomor urut 01 ini memiliki makna penting. Dalam sejarahnya, Malang memiliki kerajaan yang besar di nusantara. Kerajaan itu adalah Singasari dengan Raja Ken Arok.

"Ada makna historis Ken Arok, Raja Singasari. Ini menjadi semangat tersendiri kenapa pemilihan tempat di GOR Ken Arok. Di Malang juga banyak tokoh cendekiawan. Bagi kami Malang merupakan basis yang penting," kata Sri Untari di Malang, Jatim, Minggu, 24 Maret 2019 seperti dilansir Viva.

Pernyataan ini mengundang warganet tuk berkomentar. Pasalnya dalam sejarah, Ken Arok adalah sosok yang ambisius dan licik.

"Ken Arok adalah gambaran sosok karakter ambisius & licik:
*Pembunuh (mpu Gandring/pembuat kerisnya & Tunggul Ametung/Raja)
*Penghianat (membunuh Raja untuk rebut tahta)
*Pebinor (membunuh Tunggul Ametung untuk merebut istrinya, Ken Dedes)," tulis @ZAEffendy.

"Di Gor Ken Arok ada Kenthir," cuit @Haidary__.

"Jangan pilih jokowi atau Indonesia akan kena kutukan 7 turunan saling bunuh seperti semangat Ken Arok. #2019GantiPresiden #2019PrabowoSandiMenang," cuit @TopeRendusara.

"Ken arok itu tokoh kriminil. Knp diambil semangatnya? Lemme know," cuit @luviku.