Dapat Donasi Rp 600 Juta, Remaja 'EggBoy' Sumbangkan Semuanya Untuk Korban Penembakan Masjid New Zealand


[PORTAL-ISLAM.ID] Aksi pelemparan telur yang dilakukan seorang remaja laki-laki kepada senator Australia, Frase Anning, menghebohkan publik.

Hal ini berawal ketika Will Connoly, remaja 17 tahun asal Melbourne, nekat memecahkan telur di kepala Senator Anning lantaran pernyataannya yang menyalahkan Muslim dalam tragedi teror masjid New Zealand.

Aksi Connoly lantas menjadi sorotan publik dan menuai banyak reaksi positif. Atas aksinya, Connoly bahkan dijuluki sebagai "Egg Boy".

Atas insiden ini publik melakukan penggalangan dana online di situs GoFundMe untuk dukungan proses hukum Connoly dalam kasus pelemparan telur kepada Frase Anning yang sekarang tengah ditangani polisi.

Hingga saat ini, Selasa (19/3/2019) pukul 16.45 WIB telah berhasil meraih 60.447 dolar Australia atau setara dengan Rp 610 juta. (1$Australia = Rp 10.094).

Yang menakjubkan, uang hasil donasi ini oleh Will "EggBoy" Connoly semuanya akan diberikan kepada para korban penembakan dua masjid di kawasan Christchurch.

"[Dia] berkomitmen bahwa setiap sen dari uang yang dikumpulkan dari halaman GoFundMe akan digunakan untuk mendukung para korban tragedi di Christchurch," kata Peter Gordon, yang bertindak sebagai pengacara untuk pro bono bagi remaja berusia 17 tahun itu, seperti dilansir abc.net.au.

(Peter Gordon, kuasa hukum Will Connoly)

Gordon mengatakan remaja itu telah "kewalahan" menerima pesan-pesan dukungan dari seluruh Australia dan di seluruh dunia, yang mayoritasnya menyatakan "dukungan dan cinta".

Link: https://www.gofundme.com/money-for-eggboi