Sakitnya Tuh Disini... Didatangi Jokowi, Santri Mbah Moen Malah Kampanye Prabowo-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Selain doa KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) yang justru mendoakan Prabowo menjadi presiden, kunjungan calon presiden petahana Joko Widodo di acara Sarang Berzikir Untuk Indonesia Maju di Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2/2019), juga diramaikan pernyataan dukungan dari para santri untuk Prabowo Subianto.

Sejumlah santri mengacungkan salam dua jari dan dengan riang memamerkan spanduk bergambar capres cawapres no 02 Prabowo-Sandiaga tepat di depan background SELAMAT DATANG JOKO WIDODO.

Video aksi para santri Ponpes Al Anwar tersebut beredar viral di media sosial.

"Kami santri Sarang untuk Prabowo-Sandi, 2019 ganti presiden," ucap mereka serempak dalam rekaman video yang ramai beredar.

Aksi tersebut dilakukan beberapa saat sebelum Jokowi tiba di lokasi acara. Backdrop bertuliskan ucapan selamat datang kepada Jokowi nampak di bagian belakang para santri. Nampak foto Kiai Maimun Zubeir bersama Jokowi di sudut lain backdrop.

Acara Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju di Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, digelar kemarin malam, Jumat (1/2/2019). Doa yang dibacakan Kiai Maimun Zubair pada akhir acara jadi perbincangan. Ulama yang akrab disapa Mbah Moen itu membacakan doa yang di dalamnya menyebut nama calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, padahal di sebelahnya duduk Jokowi.

"Ya Allah, hadza ar rois, hadza rois, Pak Prabowo ij'al ya ilahana," ucap ulama kharismatik NU ini.

Mbah Moen membacakan doa sambil melihat secarik kertas kuning. Doa dibacakan Mbah Moen dalam bahasa Arab.

Potongan doa Mbah Moen kira-kira dalam bahasa Indonesia: "Ya Allah, inilah pemimpin, inilah pemimpin, Pak Prabowo, jadikan, ya Tuhan kami".

[Video]