Prabowo Sudah Siapkan Nama-Nama Menteri Kabinet


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo membeberkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah mengantongi nama-nama untuk mengisi pos kementerian dalam kabinetnya apabila memenangi Pilpres 2019.

Namun Edhy mengaku belum mengetahui secara pasti siapa tokoh-tokoh yang dipilih Prabowo itu untuk menjadi menteri dimaksud jika terpilih sebagai Presiden periode 2019-2024.

"Memang benar, Pak Prabowo sudah punya. Pasti sudah punya ya, dan beliau tidak menyebutkan nama-namanya," kata Edhy saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Lebih lanjut, Edhy mengatakan Prabowo dipastikan tidak akan mengungkapkan nama-nama menteri itu dalam waktu dekat.

Edhy menambahkan dirinya telah mengenal Prabowo sejak lama. Karenanya wajar jika Prabowo pasti memiliki rencana dan antisipasi tersendiri bila terpilih sebagai presiden.

"Saya kenal beliau cukup lama, 26 tahun, tiap langkah beliau pasti sudah punya rencana dan antisipasi. Saya pikir beliau bukan baru, beliau sebagai prajurit TNI, ada rencana cadangan dan sebagainya," kata dia.

Selain itu, Edhy mengatakan, Prabowo tak akan berjalan dengan timsesnya sendiri bila terpilih sebagai presiden 2019-2024.

Ia menyatakan Prabowo akan merangkul anggota koalisi Jokowi di kabinetnya. Sebab, kata dia, membangun Indonesia membutuhkan kolaborasi dan terlalu besar bila hanya diurus sendirian.

"Tapi kita libatkan semua, karena negeri ini terlalu besar kalau diurus sendiri. Harus konsolidasi secara nasional tanpa memandang latar belakang, kita ajak," kata dia. [CNNIndonesia]

Loading...