Pasca Debat Capres, #JokowiBohongLagi Jadi Trending Topik No.1


[PORTAL-ISLAM.ID] Debat kedua calon presiden 2019 yang membahas mengenai energi, pangan, infrastruktur, lingkungan hidup, dan sumber daya alam masih berlangsung di Hotel Sultan Jakarta tadi malam, Ahad 17 Februari 2019.

Pasca debat tadi malam, di sosial media tagar #JokowiBohongLagi jadi trending topik, bahkan hingga pagi ini pukul 06.09 WIB menempati trending topik nomor 1 di twitter.

Kenapa #JokowiBohongLagi jadi ramai dan menjadi trending topik? Hal ini karena dalam debat, Jokowi kedapatan berbohong, diantaranya bohong tiga tahun terakhir tidak ada kebakaran hutan, tidak ada konflik pembebasan lahan, dll.

"Kecewa sy yg terbesar adalah, seorang capres yg kebetulan msh presiden banyak menggunakan data yg tdk akurat alias bisa disebut bohong. Dan bohongnya pun ditepuk tangani meriah pendukungnya. Sy kecewa berat bangsa anak bangsa ini suka dgn kebohongan," ujar @FerdinandHaean_.


Sementara akun @fullmoonfolks mengatakan: "Orang se endonesa pada lapor2an polisi perkara hax hoax hax hoax dota data dota data terus tau2 presidennya sendiri enteng bener boong bilang ngga ada kebakaran hutan sama ngga ada konflik lahan."

"Dimulai dengan data bohong, maka patut diduga data berantai dalam narasi Jokowi juga berpotensi bohong dan manipulatif. Pantaskah kita percaya lagi?" ujar aktivis HAM, Natalius Pigai.

"Kalau terhadap ratusan juta orang yang melihat TV saja berbohong, apalagi terhadap Tuhan yang tak terlihat wujudnya," kata Wasekjen Demokrat Andi Arief.
Baca juga :