MANTULLL... Video Camat Makassar Dukung 01 Dilawan Video Parodi


[PORTAL-ISLAM.ID] Di sosial media viral video yang isinya dukungan camat se-Makassar kepada pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Dalam video yang beredar, deklarasi dukungan itu dipimpin Syahrul Yasin Limpo (SYL), yang notabene eks Gubernur Sulsel. Video berdurasi 1 menit itu diawali dengan perkenalan diri Syahrul.

"Saya Syahrul Yasim Limpo beserta seluruh camat se-Kota Makassar," kata Syahrul di awal video.

Ucapan Syahrul lalu diikuti beberapa orang yang mengaku sebagai camat di Makassar dengan pose satu jari menyatakan dukungan dan tekad mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade meminta Bawaslu bertindak.

"Kami meminta Bawaslu segera mengusut tuntas hal ini. Apalagi status camat-camat ini adalah ASN. Di mana UU Pemilu kita menyatakan ASN harus netral. Kita sudah sering mendengar kepala daerah yang menyatakan mendukung Jokowi. Meski mereka terindikasi melanggar UU, mereka selama ini aman-aman saja karena mendukung petahana," kata Andre dalam keterangannya, Kamis (21/2/2019).

Selain protes dari BPN, di sosial media juga beredar video tandingan dalam bentuk parodi dengan mengacungkan 2 jari khas pendukung Prabowo-Sandi.

[video parodi]
Loading...