Lagak Preman Mantan Gubernur Sulsel dan 15 Camat Dukung Petahana. Warganet: Lawan Dengan Coblos 02!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kepanikan rupanya betul-betul sudah menyelimuti kubu Capres Petahana Joko Widodo. Hal ini nampak dari berbagai jurus serangan yang dilancarkan baik oleh Jokowi, Cawapres KH Ma'ruf Amin, Tim Kampanye Nasional, para pendukung dari partai koalisi, dan simpatisan petahana lainnya.

Sebuah video yang diunggah oleh akun facebook Effeny Rahmat, contohnya.

Unggahan video singkat berdurasi 1 menit 25 detik itu pertama kali diunggah dini pukul 01.32 WITA, dini hari Kamis, 21 Februari 2019.

Dalam video tersebut, tampak mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama 15 camat se-Kota Makassar memberikan dukungan kepada pasangan capres petahana.

Berikut kutipan isi pernyataan mantan Gubernur Sulsel dan 15 Camat se-Kota Makassar:

"Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Saya Syahrul Yasin Limpo dan seluruh Camat se-Kota Makassar.."

(Kemudian muncul  wajah para camat mengangkat jari telunjuk satu, beberapa camat mengenakan seragam ASN)

"Saya Camat Rappocini.. Mamajang... Ujung Tanah.. Tamalanrea.. Tallo.. Kepulauan Sangkarang... Biringkanaya... Makassar.. Manggala.. Bontoala Panakkukang.. Ujung Pandang..Tamalate..Mariso.. Wajo.."

“Kami semua bersumpah dan berjihad menyatakan keputusan tekad mendukung calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk satu periode lagi menjadi presiden”

“Mari bersama-sama berjuang dan berjihad untuk nomor 01, Jokowi adalah presiden terbaik untuk kita semua. Dan masa depan untuk rakyat Indonesia”

“Kalau tidak pilih Jokowi saya yakin tidak akan menyesal. Jokowi-Ma’ruf. Harga Mati” teriak SYL bersama sejumlah camat

Aksi SYL bersama 15 Camat, yang notabene merupakan ASN, mendukung petahana secara terang-terangan, sampai saat ini tidak mendapat sanksi apapun dari pihak Bawaslu.

Diamnya Bawaslu terhadap aksi ini berbanding 180° dengan para kepala daerah yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Hal ini memicu kemarahan warganet.

@panca66: Waduh, kok Camat kayak preman semua ikut dukung2 capres. Udah bubar aja deh pemilu

@uppik_zahra: Jelas banget kl mantan gub udah kena PHP ama jkw. Gak usah diviralkan berita ini. Warga makassar 80% dukung paslon 02. Lagian camat paling di warkop mainnya. #RakyatRinduPemimpinJujur

 @yadi_jsande: CAMAT bukannya kepanjangan dari Calon Mati.. Qullu Nafsin daaikatul maut.
Baca juga :