TvOne Memang Beda! Malam Tahun Baru Diisi Siaran LIVE Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad


[PORTAL-ISLAM.ID]  Malam Tahun Baru, 31 Desember 2018 yang biasa diisi oleh perayaan kembang api dan lain sebagainya, kini justru disemarakkan dengan adanya Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad, Lc. MA program spesial Indonesia Bertasbih.

Tabligh Akbar “Indonesia Bertasbih” yang disiarkan langsung TV One akan dimulai pukul 20.00 WIB di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Abdul Somad menyampaikan ceramah mengenai keutamaan menghargai dan mengingat waktu.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad dalam sebuah ceramahnya yang ditayangkan di YouTube oleh Taman Surga.Net pada 15 Desember 2018 lalu berpesan kepada anak-anak muda Islam terkait perayaan tahun baru 2019.

Ustadz Abdul Somad meminta para orangtua agar melarang anak-anak mereka keluar rumah di malam tahun baru untuk ikut merayakannya.

“Larang anak-anak kita keluyuran malam tahun baru, buat saja majelis sholawat,” tegasnya.

Ustadz Abdul Somad kembali menegaskan dan mengimbau para anak muda Islam agar melakukan dua hal ini saja di malam tahun baru.

“Buat anak muda, lakukan dua hal saja saat malam tahun baru, yaitu ke masjid saja buat acara pengajian atau di rumah saja, tidur.

Lalu yang di rumah saja nggak tidur-tidur, nanti ada temannya datang ngajak keluar rumah sebaiknya tegas saja, tolak ajakan itu dengan alasan perayaan tahun baru masehi tidak diajarkan di Islam,” sarannya.

Dia juga menganjurkan di malam tahun baru, sebaiknya anak-anak muda tidak melewatkannya dengan berhura-hura di jalan.

Akan lebih baik jika mengisinya dengan kegiatan keagamaan saja atau istirahat saja di rumah.

“Dari pada konvoi naik motor di jalan malam tahun baru, lebih baik perbanyak sholawat saja,” katanya.

Dia sengaja mengarahkan imbauannya ini ke anak-anak muda, karena biasanya yang antusias merayakan malam tahun baru adalah mereka, sedangkan kaum tuanya biasanya sudah tak berminat lagi melakukan hal-hal demikian.