Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia Dukung Prabowo-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID] Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia mendukung Prabowo Sandi siang ini 26 Januari 2019 di Padepokan Silat TMII (Taman Mini Indonesia Indah) Jakarta.

Sudah sejak sebulan lalu kawan-kawan alumni uyek menggalang deklarasi ini. Dari mereka yang angkatan 60-an dampai adik-adik yang baru lulus, berkumpul di rumah salah seorang aktifis di Adityawarman, Kebayoran Baru Jakarta. Pertemuan tsb segera diikuti dengan pembentukan panitia, pembuatan administrasi, penggalangan dana, membuka pendaftaran, menyiapkan akomodasi dst.

Setiap hari grup WA yang berisi perwakilan puluhan Perguruan Tinggi meriah dengan berbagai usulan, riuh oleh debat, yang semuanya menginginkan deklarasi terselenggara dengan baik.

Hasilnya? SERATUS SEPULUH Perguruan Tinggi se-Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, sejak komunitas alumni Universitas Syiah Kuala (Unsyiah Aceh) hingga komunitas alumni Universitas Cendrawasih ikut bergabung. Dan hari ini kami mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga sebagai Capres-Cawapres RI 2019-2024 di hadapan Capres Prabowo.

Sejak kemarin ribuan alumni perguruan tinggi telah berangkat dari kota asal masing-masing dan sebagian lagi saling berkabar bahwa mereka telah tiba di bandara. Riuh rendah komunikasi terjadi di puluhan grup-grup Wa.

Pagi harinya, bus-bus, mobil dan sepeda motor memadati halaman parkir Masjid At Tin di kawasan Taman Mini dan halaman Padepokan Pencak Silat TMII. Semua memakai Dress Code yang sama, celana dan rok warna khaki dengan atasan warna putih, dan kerudung khaki pula.

Jangan harap ada makhluk-makhluk tanpa identitas yang bisa masuk ke lokasi ini. Tidak ada UI Cibitung, tidak ada abal-abal yang melatih yel-yel untuk peserta yang plonga-plongo. TIDAK ADA.

Semua peserta sudah terdata dan terverifikasi nama, alamat, almamater, angkatan dan jurusan, email, dan nomor hp nya. Jangan harap ada alumni jurusan penggilingan padi, meme, kopi dan kelapa sawit, yang bisa muncul penampakannya disini.

Semua peserta membiayai dirinya sendiri, dan mengisi perutnya dengan mandiri. Tidak ada amplop bertebaran maupun bau amis nasi bungkus.

Memang seperti inilah seharusnya manusia-manusia Indonesia itu. Makhluk bermartabat yang malu jika harus berbohong hanya demi meningkatkan nilai diri. Meski kami yang lulusan perguruan tinggi ini tidak semua berlebihan secara materi, tapi semangat gotong royong dan saling menghargai yang membuat kami bersatu.

INSYA ALLAH PRABOWO-SANDI MENANG
INDONESIA ADIL MAKMUR

(Agi Betha)

("17 Agustus adalah Hari Kemerdekaan Indonesia. 17 April adalah Hari Kemerdekaan Akal Sehat," ujar @rockygerung yang menjadi pembicara di acara ini)

[Video]