Wartawan Senior: Akan Sempurna Kalau Jokowi Masuk Masjid dengan Kaki Kanan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Musisi Indonesia, Addie MS, mengunggah video yang menunjukkan kala Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak cucunya Jan Ethes untuk salat Jumat di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat 8 Desember 2018.

Video yang menunjukkan Kepala Negara yang tengah mengenakan baju koko putih dan kopiah hitam menggandeng cucunya itu terpantau telah ditonton sebanyak 32.600 kali di Twitter.

Sebagai keterangan video, Addie MS menuliskan, "Suka banget lihat cucu Presiden Jokowi tadi ikutan sholat Jumat."
Rupanya warganet memperhatikan tayangan video tersebut. Salah satunya adalah wartawan senior, Muchlis Hasyim atau MHJ, yang mengomentari cara Jokowi yang terlihat mengajak cucunya masuk masjid dengan kaki kanan yang kurang sempurna.

Di awal komentarnya, Muchlis menilai bahwa apa yang dilakukan Jokowi patut dicontoh untuk mengajak anak salat sejak dini. Setelah itu MHJ menitipkan satu pesan kepada jokowi agar masuk masjid dimulai dengan langkah kaki kanan yang sempurna.

"Contoh baik Sang Pemimpin. Akan makin sempurna kalau beliau masuk masjid awali langkah dg kaki kanan sbg adab masuk masjid yg dicontohkan Rasulullah SAW. Semoga lebih baik Pak @jokowi," tulis akun @HasyimMuchlis.

MHJ mengajarkan doa masuk masjid, "Bismillahirohmanirrohim Allahummafta Abwaba Rahmatika." (Ya Allah, bukalah untukku pintu rahmat)

Sumber: Inilah