Rocky Gerung Masuk Daftar Pencarian Google Terpopuler Sepanjang 2018


[PORTAL-ISLAM.ID] Sosok Rocky Gerung makin moncer setelah sejumlah penyataannya terkait perpolitikan di tanah air mengundang banyak pro dan kontra dari masyarakat bahkan para politisi.

Apalagi, mantan dosen filsafat Universitas Indonesia itu sering menghiasi sejumlah diskusi politik di televisi dan memberikan komentar pedas kepada pemerintah terkait sejumlah kebijakan maupun perilaku pemimpin negeri ini.

Maka tak heran, namanya tahun ini menjadi salah satu sosok yang paling dicari dalam pencarian Google. Bahkan, ia masuk daftar 15 tokoh dalam rilis Top Trending Search sepanjang 2018 untuk Topik Tokoh yang diumumkan Google, Kamis (13/12/2018).

Selain Rocky Gerung, ada nama-nama beken yang paling dicari orang sepanjang 2018 di antaranya Prabowo, Ustaz Abdul Somad, Jonathan Christie, Mahfud MD, Sandiaga Uno, Ratna Sarumpaet, Ahok, Jokowi, Khabib Nurmagomedov, Erick Tohir, Kevin Sanjaya hingga Grace Natalie.

Di luar Topik Tokoh, Google juga mengumumkan sejumlah daftar pencarian dari topik lain di antaranya Peristiwa Nasional, Lagu, Film, Selebriti dan Periatiwa Hiburan.

Secara keseluruhan atau tanpa melihat topik, 15 pencarian paling populer sepanjang 2018 adalah Piala Dunia Rusia 2018, Asian Games 2018, Piala AFF 2018, Nissa Sabyan, Karna Su Sayang, Deen Assalam, Meraih Bintang-Via Vallen, Lagi Syantik-Siti Badriyah, Bukti-Virgoun, Liga 1 Indonesia, AFC Champion League, Indonesian Idol, Liga Champion 2018, Dilan 1990 dan Piala Presiden 2018.

Feliciana Wienathan selaku Communications Manajer Google Indonesia mengungkapkan, rilis soal Top Trending Search di penelurusan Google menawarkan informasi dan perspektif unik tentang momen dan tren tahun 2018.

"Jadi ini menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini," ungkap Feliciana saat merilis hasil Year in Search 2018 di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018), seperti dikutip Tribunnews.

Dari hasil yang didapat secara umum, Feliciana mengungkapkan bahwa tahun 2018 adalah tahunnya generasi muda berkarya untuk Indonesia, mulai berkarya untuk membawa kebaikan, menginspirasi dan mengharumkan nama bangsa.

Melejitnya nama Rocky Gerung ini tentu tambah bikin was was pihak yang kerap mendapat kritik tajam ala Rocky.

Loading...